Bupati Pasangkayu Lantik Kades Parabu, Kenangan dan Bajawali

Selasa, 25 Februari 2020 - 19:09 WIB
Bupati Pasangkayu Lantik Kades Parabu, Kenangan dan Bajawali
Bupati Pasangkayu Lantik Kades Parabu, Kenangan dan Bajawali
A A A
PASANGKAYU - Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa melantik kepala desa di wilayah Kecamatan Lariang, (Kades Parabu, Kades Kenangan dan Kades Bajawali), yang dirangkaikan dengan pelantikan Ketua PKK tingkat desa oleh Ketua Tim PKK Pasangkayu Herny ADJ, Selasa (25/2/2020).

Pengambilan sumpah janji ketiga kepala desa (Parabu, Kenangan dan Bajawali), dilaksanakan masing-masing desa, yang dihadiri Ketua Tim PKK Herny ADJ, Pimpinan DPRD Yaumil Ambo Djiwa, Wakil Bupati, H.M Saal, Forkopimda Pasangkayu, Para Anggota DPRD Pasangkayu, Para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para camat, para kepala desa dan tokoh masyarakat.

Bupati Agus menuturkan kepada masing-masing desa untuk lebih menekankan pada pemahaman tugas pokok dan fungsi kepala desa. Setiap kepala desa yang telah dilantik harus memahami dengan baik, agar dalam pelaksanaan pemerintahan desa dapat berjalan dengan lancar, sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Yang paling utama dipahami dengan baik setiap kepala desa yang sudah dilantik adalah Tupoksi. Agar dalam mengelolah pemerintahan desa dapat berjalan sesuai aturan yang ada," tandas Agus.

Selain itu, penggunaan dana desa harus dilakukan secara transparan dan akuntable. Dan tentunya dapat melibatkan semua pihak, termasuk BPD, Babinsa dan Binmas, agar terhindar dari tindak pidana korupsi.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada segenap komponen masyarakat Desa Parabu, Desa Kenangan dan Desa Bajawali, Camat dan jajaran Muspika Lariang dan segenap masyarakat yang telah sukses menyelenggarakan pemilihan kepala desa.

”Kegiatan pelantikan kepala desa ini momentum yang sangat tepat, karena ketiga desa telah mendapat legalitas untuk memimpin masyarakat masing-masing desa, secara demokrasi sesuai tahapan yang ada,” ujar Agus

Kita berharap semoga ketiga Kepala Desa (Parabu, Bajawali dan Kenangan) bisa menjalankan tugasnya selaku Kepala Desa, yang mendapat dukungan sepenuhnya dari masyarakat.

Selanjutnya Bupati Agus berharap agar para kepala desa lebih banyak belajar dan melihat terhadap perubahan yang terjadi di masyarakatnya. Saat ini masyarakat sudah semakin kritis terhadap segala kejadian termasuk dalam merespon kegiatan pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah daerah.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.5958 seconds (0.1#10.140)