Bocah yang Hanyut Saat Ambil Botol di Sungai, Ditemukan di Dasar Sungai

Selasa, 25 Februari 2020 - 10:00 WIB
Bocah yang Hanyut Saat Ambil Botol di Sungai, Ditemukan di Dasar Sungai
Bocah yang Hanyut Saat Ambil Botol di Sungai, Ditemukan di Dasar Sungai
A A A
BATU BARA - Tiara (10), korban hanyut di Sei Tanjung, Desa Tanah Merah, Kecamatan Air Putih, Batu Bara, Sumatera Utara, akhirnya di temukan dalam keadaan tidak bernyawa. Korban ditemukan sekitar pukul 11.10. WIB, 800 meter dari lokasi korban terjatuh, Senin (24/2).

Tiara, anak sulung dari pasangan Bakhtiar dan Dewi, terjatuh ke dalam sungai saat hendak mengambil botol minumannya sekira pukul 16.30 Wib (23/02).

Tim BPBD Batu Bara bersama dengan Bhabinkamtibmas Polsek Indrapura, Babinsa, dan puluhan warga dengan berjibaku terus menyelam di titik tempat jatuhnya korban.

Korban ditemukan oleh Suwarno, warga Desa Tanah Merah, Kecamatan Air Putih, saat itu Suwarno alias Klowor lagi mencari ikan disungai, "aku lagi menjala ikan, karena air sungai lagi surut dan saat menarik jala seperti ada yang nyangkut, saat kuraba terpegangku kepalanya,"jelas Klowor.

Suwarno langsung mengangkat korban dari dalam air dan meletakkan korban di atas batu, lantas korban memanggil temannya Eka Suhendra yang saat itu lagi bekerja tak jauh dari TKP.

Camat Air Putih Riadi, langsung membawa korban ke Puskesmas Pematang Panjang bersama Tim BNPB Batu Bara untuk lakukan Visum.

Hadir di lokasi kejadian, Camat Air Putih, Riadi, Kapolsek Indrapura, AKP Mitha, Kasat Sabhara, AKP DP Sinaga, BPBD Batu Bara, Kepala Desa Tanah Merah, Fauzi, Kepala Desa Tanjung Muda Sazeli, Bhabinkamtibmas, Bripka M Hasibuan, Aiptu Agus, Babinsa, Serma Herman, Sekcam, Musa, personil Polres Batu Bara.

Isak tangis keluarga pun tak terhindarkan, ibu korban Dewi sangat shock, karena sebelum hanyut, pagi hari korban masih sehat dan ikut pelatihan manasik haji di Indrapura, dan selama 19 jam anaknya tenggelam di sungai Tanjung.

Jenazah kini disemayamkankan di rumah duka Dusun 7 Benteng Desa Tanjung Muda, Air Putih Batu Bara, dan segera dikebumikan setelah Ashar, hari ini di Perkuburan Muslim Tanah Merah.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5878 seconds (0.1#10.140)