alexametrics

Sunatan Massal, Hawari Indonesia-WUPDS G17 Rangkul Dinkes dan Polresta Deliserdang

loading...
Sunatan Massal, Hawari Indonesia-WUPDS G17 Rangkul Dinkes dan Polresta Deliserdang
Kapolresta Kombes Pol Yemi Mandagi bersama Kadis Kesehatan dr Ade Budi Krista, Ketua Fraksi PAN DPRD Bayu Sumantri Agung dan Kordinatir WUPDS G17 Batara meninjau anak-anak yang disunat, Minggu (23/2/2020). Foto/SINDOnews/M Andi Yusri
A+ A-
DELISERDANG - Yayasan Kemanusiaan Hawari Indonesia bekerja sama dengan Wartawan Unit Polresta Deliserdang (WUPDS) Gerakan 17 (G17) merangkul Dinas Kesehatan, Polresta Deliserdang dan Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) melakukan sunat massal di Gedung Yayasan Pendidikan (YP) Bustanul Ulum Jalan Bakaran Batu Dusun Sampali Desa Tumpatan Kecamatan Beringin Kabupaten Deliserdang, Sumut, Minggu (23/2/2020).

Dalam kegiatan itu juga disalurkan bantuan untuk kaum dhuafa. Sekitar 85 anak disunat dan hampir 100 orang kaum dhuafa menerima bantuan sembako. Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Yemi Mandagi SIK memberikan bantuan sembako kepada masyarakat didampingi Bupati Deliserdang Ashari Tambunan diwakili Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Deliserdang dr Ade Budi Krista, anggota DPRD Deliserdang Bayu Sumantri Agung, Pimpinan Hawari Indonesia cabang Deliserdang Ustad Amsal Qori Dalimunte dan Pimpinan YP Bustanul Ulum Ustaz Sulaiman.

Kombes Pol Yemi Mandagi mengatakan, kegiatan sosial berupa bantuan sembako dan khitan massal dalam rangka meningkatkan kedekatan diri antara Polri dan masyarakat dalam meningkatkan silahturahmi. Begitu juga dikoordinir wartawan unit Polresta Deliserdang (WUPDS G17) harus didukung karena membawa keberkahan.



"Kegiatan sosial memberikan bantuan sembako dan khitan massal ini merupakan ladang ibadah kita," katanya.

Dia mengapresiasi kegiatan sosial yang digagas Hawari Indonesia bersama WUPDS G17 dalam merangkul Dinas Kesehatan Deliserdang dan Polresta Deliserdang, FK UISU serta BSA center. "Polresta Deliserdang sangat mendukung kegiatan sosial seperti ini terutama wartawan unit Polresta Deliserdang yang begitu peduli dengan kegiatan sosial kemasyarakat," ujar Kombes Pol Yemi.

Kapolresta juga berterima kasih kepada Yayasan Kemanusiaan Hawari Indonesia dan YP Bustanul Ulum yang telah menggagas dan memberikan tempat untuk kegiatan sosial tersebut.

Bupati Deliserdang yang diwakili Kadis Kesehatan dr Ade Budi Krista menuturkan perlu ditanamkan kebersihan diri sejak usia dini seperti pelaksaan adanya sunat tersebut. "Kesehatan itu adalah hal yang penting. Untuk itu kita (Dinkes) mendukung dilakukan sunat agar anak-anak ini juga bagian dari kebersihan dan kesehatan diri kita," terangnya.

Ade Budi menjelaskan Dinas Kesehatan selalu mendukung kegiatan sosial kepada masyarakat Kabupaten Deliserdang dalam hal kesehatan. "Jangan ada lagi mitos-mitos soal makanan yang tidak boleh ini-itu segala macam. Silakan memberikan makanan bergizi dan protein tinggi kepada anak, apalagi sunat seperti sekarang. Makanan seperti telur, ayam, dan daging. Jangan hanya makan nasi dan kecap," tegasnya.

Pimpinan Hawari Indonesia cabang Kabupaten Deliserdang, Ustad Amsal Qori Dalimunte mengatakan khitan massal ini merupakan upaya untuk memperkenalkan keberadaan Hawari Indonesia di tengah-tengah lapisan masyarakat khususnya Kabupaten Deliserdang. "Ini merupakan bagian dari program Hawari Indonesia. Kita berharap agar kegiatan sosial seperti ini dapat dilaksanalan kembali dan dapat ditingkatkan lagi," sebutnya.

Anggota DPRD Deliserdang, Bayu Sumantri Agung mengatakan DPRD Deliserdang khususnya Fraksi PAN sangat mendukung kegiatan sosial seperti pemberantasan narkoba dan perjudian yang dilakukan Polresta Deliserdang sehingga nantinya generasi muda akan terbebas segala bentuk perbuatan yang melanggar hukum.

Pimpinan Yayasan Pendidikan Bustanul Ulum, Ustaz Sulaiman menympaikan terima kasihnya kepada Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Yemi Mandagi, Ketua Fraksi PAN Bayu Sumantri Agung, Ketua Fraksi Golkar Michael TP Purba dan Ketua Komisi D dr Thomas Darwin Sembiring dan WUPDS G17 yang telah membantu dan mendukung kegiatan sunat massal sehingga berjalan sesuai harapan.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak