alexametrics

Warga Satu Desa di Nagan Raya Aceh Terserang Penyakit Gatal-gatal

loading...
Warga Satu Desa di Nagan Raya Aceh Terserang Penyakit Gatal-gatal
Ratusan warga Desa Krueng Ceuko, Kecamatan Seunagan, Kabupaten Nagan Raya, Aceh secara masal terserang penyakit gatal-gatal. Tak hanya anak anak wabah yang diduga menular ini juga menyerang orang dewasa. Foto iNews TV/Afsah
A+ A-
SUKA MAKMUE - Ratusan warga Desa Krueng Ceuko, Kecamatan Seunagan, Kabupaten Nagan Raya, Aceh secara masal terserang penyakit gatal-gatal. Tak hanya anak anak wabah yang diduga menular ini juga menyerang orang dewasa. (Baca: Bayi Mungil Penderita Jatung Bocor Ini Butuh Uluran Tangan Dermawan)

Sekdes Krueng Ceuko Edi Saputra mengatakan, akibat penularan dari satu ke satu warga jumlahnya terus bertambah. Bahkan hampir seluruh warga desa tersebut terserang penyakit yang belum diketahui penyebabnya itu.
Warga Satu Desa di Nagan Raya Aceh Terserang Penyakit Gatal-gatal

“Berbagai upaya untuk penyembuhan sudah dilakukan warga selain berobat ke dokter upaya merendam pakaian dengan air panas pun telah dilakukan. namun bukannya sembuh tapi semakin parah,” kata dia, Senin (24/2/2020).

Penyakit ini, kata dia, telah menyerang desa mereka satu tahun lamanya. Namun hingga kini belum ada upaya pemerintah dalam melakukan penelitian atau pengobatan.



“Warga hanya bisa berharap pemerintah segera turun tangan untuk mengobati warga yang terserang penyakit gatal-gatal ini,” timpalnya.
Warga Satu Desa di Nagan Raya Aceh Terserang Penyakit Gatal-gatal

Suriati warga Krueng Ceuko mengatakan,penyakit ini sudah berlangsung hampir satu tahun dan hampir seluruh warga di desa tersebut terkena penyakit gatal-gatal terutama anak-anak. “Meskipun begitu mereka bukan tanpa usaha namun hingga kini tak ada hasil. Sedangkan penyakit gatal gatal ini terus meluas,” tandas dia.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak