alexametrics

Sukseskan Sensus Penduduk 2020, Bupati Pasangkayu bersama BPS Gelar Rakor

loading...
Sukseskan Sensus Penduduk 2020, Bupati Pasangkayu bersama BPS Gelar Rakor
Sukseskan Sensus Penduduk (SP) Tahun 2020, Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa bersama Badan Pusat Statistik Sulbar menggelar rapat koordinasi, Senin (24/2/2020).
A+ A-
PASANGKAYU - Sukseskan Sensus Penduduk (SP) Tahun 2020, Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa bersama Badan Pusat Statistik (BPS) Sulbar menggelar rapat koordinasi, Senin (24/2/2020).

Bupati Agus mengajak semua elemen untuk menyukseskan sensus penduduk 2020. Itu disampaikannya saat rapat koordinasi Daerah Sensus Penduduk 2020.

Hadir dalam rakor Sekkab Pasangkayu, Firman, Kepala BPS Sulbar Win Rizal, unsur pimpinan Forkopimda, serta para pimpinan OPD, camat dan lurah se-Kabupaten Pasangkayu.



Agus meminta semua pihak mesti proaktif dalam sensus penduduk 2020 ini, agar data penduduk yang dihasilkan betul-betul akurat. “Di sini dibutuhkan komitmen dan partisipasi bersama. Terutama untuk para vamat dan kepala desa, saya harap proaktif, kalau bisa, minta penduduknya untuk jangan bepergian jauh dulu selama pendataan penduduk ini berlangsung,” imbuhnya.

Dia menegaskan, data kependudukan yang akurat penting bagi daerah, karena sangat menentukan jumlah pendapatan dan kebijakan daerah ke depan. “Saya minta petugas pendata juga harus jeli dalam melakukan pendataan. Harus bisa membedakan mana masyarakat yang betul-betul miskin dan mana yang bukan,” tegasnya.

Pendataan penduduk sendiri dilakukan dengan dua metode yakni via online dan wawancara langsung. Metode wawancara bakal dimulai pada bulan Juli nanti.
(akn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak