alexametrics

Jaga Harga Diri, HMI MPO: PON XX 2020 Papua Harus Sukses dan Berjalan Baik

loading...
Jaga Harga Diri, HMI MPO: PON XX 2020 Papua Harus Sukses dan Berjalan Baik
Ketua HMI MPO Jayapura Abdul Gafur Karepesina didampingi perangkat organisasi menghimbau kepada semua pihak untuk turut mensukseskan PON XX Tahun 2020 Papua. Foto/Edy Siswanto
A+ A-
JAYAPURA - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) MPO Cabang Jayapura menghimbau kepada semua pihak untuk turut mensukseskan PON XX Tahun 2020 Papua.

Hal ini disampaikan Ketua HMI MPO Jayapura Abdul Gafur Karepesina didampingi perangkat organisasi kepada awak media di Jayapura, Sabtu (22/2).

"Kami mengajak kepada seluruh masyarakat baik komponen Pemuda tokoh adat dan tokoh agama untuk sama-sama mengawal agar terselenggaranya pelaksanaan PON Papua Tahun 2020 bisa berjalan dengan baik,"kata Abdul Gafur.



Pihaknya juga mengecam pihak-pihak yang mencoba menggagalkan pelaksanaan PON Papua, terlebih PON ini adalah harga diri bagi Orang Papua.

"Jangan ada yang coba menggagalkan PON, kami HMI MPO Cabang Jayapura mengutuk keras setiap pihak yang ingin mencoba untuk menggagalkan PON ini, kita masyarakat Kota Jayapura khusunya harus mengawal PON hingga sukses. Ini adalah ajang bersejarah bagi kita,"tegasnya.

Dikatakan, PON XX Tahun 2020 Papua adalah ajang untuk mengeksplor adat, toleransi serta khasanah budaya Papua, sehingga sangat disayangkan jika ada pihak-pihak yang mencoba menggagalkannya.

"Dengan PON ini kita bisa memperkenalkan adat dan budaya serta toleransi kita di tanah Papua, bagaimana kita memperkenalkan kepada khalayak yang akan berkunjung ke sini. Kita ajak seluruh masyarakat Papua untuk menjaga stabilitas keamanan, menjaga momen ini sebagai momen yang bersejarah dalam sejarah Papua. Kita yakin Papua pasti bisa,"tegasnya lagi.

Diakuinya, pihak HMI MPO Cabang Jayapura sudah menyiapkan kader-kadernya untuk turut dalam kepanitiaan, termasuk volunteer di berbagai cabang olah raga.

"Kader-kader kami siap, bisa disuplai untuk ikut serta dalam pelaksanaan PON ini, saya pikir kami akan memaksimalkan dukungan, dan ini yang juga kita harapkan dari organ organisasi lah,"pungkasnya.
(pur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak