alexametrics

Kunjungi Venue PON XX, Politikus PKB Serahkan PIN Gus Dur untuk Papua

loading...
Kunjungi Venue PON XX, Politikus PKB Serahkan PIN Gus Dur untuk Papua
Panja PON XX Komisi X DPR melakukan kunjungan kerja ke Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Jayapura, Papua yang menjadi lokasi penyelenggaraan PON) ke XX. Foto/Ist
A+ A-
SENTANI - Panitia Kerja (Panja) PON XX Komisi X DPR melakukan kunjungan kerja ke Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Jayapura, Papua yang menjadi lokasi penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX, Jumat (21/2/2020).

Sebanyak 16 anggota panja ikut dalam rombongan dipimpin Wakil Ketua Komisi X Abdul Fikri Faqih. Kunjungan dilakukan untuk melakukan pengawasan dengan mendatangi beberapa venue yang sedang dalam tahap penyelesaian, di antaranya cabang kriket, tenis, dan voly. (Baca juga: Venue PON XX di Kabupaten Jayapura Selesai Sebelum Juni)

Anggota Komisi X DPR Andy Muawiyah Ramly dalam keterangan tertulis, mengaku sangat terkesan saat mengunjungi Stadion Papua Bangkit. Stadion sepak bola yang dibangun dengan anggaran hampir Rp1,2 triliun ini berlokasi di Kampung Harapan. Stadion berkapasitas 42.000 penonton ini oleh media daring Polandia 2019 bahkan dinominasikan dalam 21 stadion terbaik dari 19 negara.

Usai melakukan peninjauan lapangan, Ketua Panja menggelar rapat di Hotel Horison bersama Pemerintah Daerah Papua yang diwakili Sekda Hery Dosinaen serta segenap staksholders dinas terkait antara lain dari KONI, TNI, Polri dan tokoh masyarakat.



Hal yang unik dalam dialog ini adalah ketika Andi Muawiyah Ramly, anggota Panja PON XX, maju menyerahkan PIN Gus Dur kepada Sekda Hary Dosinaen. "PIN ini untuk mengenang Gus Dur sebagai Bapak Papua," ujar politikus PKB ini disambut tepuk tangan sekitar 150 orang peserta rapat.

Dalam pertemuan tersebut, Sekda juga melaporkan bahwa semua persiapan pelaksanaan PON XX pada Oktober 2020 mendatang sudah hampir rampung. Diperkirakan pada Juli 2020, semua venue sudah siap untuk uji coba. Hal lain yang masih perlu dimatangkan adalah akomodasi kontingen dan peralatan 37 cabor yang dipertandingkan
(shf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak