alexametrics

Seleksi Paskibraka Kota Gorontalo Dibuka Maret Mendatang

loading...
Seleksi Paskibraka Kota Gorontalo Dibuka Maret Mendatang
Kadis Parpora Kota Gorontalo Drs. Hi. Irwan Hamzah, saat membuka rapat terpadu seleksi Paskibraka di ruang kerjanya, Jumat (21/2/2020).
A+ A-
GORONTALO - Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kota Gorontalo, menggelar rapat gabungan persiapan seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), Jumat (21/2/2020).

Kepala Dinas Parpora Irwan Hamzah menjelaskan, seleksi Paskibraka akan dimulai pada Selasa (03/03/20/20) hingga Rabu, Maret mendatang, di Gelanggang Olahraga Nani Wartabone.

"Unsur yang dilibatkan dalam seleksi ini, di antaranya Purna Paskibraka, Polri, TNI, Dinas Kesehatan dan Dinas Parpora Kota Gorontalo. Membahas berbagai hal yang menjadi syarat, serta penilaian yang nantinya akan diterapkan pada seleksi peserta," ujar Irwan.



Dalam rapat tersebut, panitia pelaksana membahas tentang seleksi paskibraka di tingkat Kota Gorontalo, juga soal seleksi calon paskibraka yang akan dikirim ke tingkat provinsi. Dari kuota yang diberikan kepada Kota Gorontalo, peserta paskibraka di tingkat Kota Gorontalo sebanyak 34 orang, di antaranya 18 laki-laki dan 16 perempuan dari tingkat jenjang pendidikan SMA sederajat, khususnya masih duduk di bangku kelas satu. Sedangkan kuota Kota Gorontalo, untuk paskibraka yang dikirim ke tingkat Provinsi Gorontalo, hanya delapan orang. Masing-masing empat orang laki-laki, dan empat orang perempuan.

"Penilaian calon seleksi paskibraka ini akan dilakukan objektif, dan tidak ada yang dispesialkan. Kami pun berharap kepada seluruh lembaga pendidikan SMA sederajat, untuk mengirimkan utusan mereka yang bisa menjadi perwakilan setiap sekolah. Dari pengalaman yang sebelumnya, Kota Gorontalo sering menjadi perwakilan ke tingkat Nasional," tutup Irwan.
(akn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak