Bupati Pasangkayu Lantik Kepala Desa Wilayah Kecamatan Bulutaba

Jum'at, 21 Februari 2020 - 09:59 WIB
Bupati Pasangkayu Lantik Kepala Desa Wilayah Kecamatan Bulutaba
Bupati Pasangkayu Lantik Kepala Desa Wilayah Kecamatan Bulutaba
A A A
PASANGKAYU - Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa, kembali melakukan pelantikan Kepala Desa terpilih periode 2020-2026, di Wilayah Kecamatan Bulutaba, Kamis, (20/2/2020).

Turur hadir dalam kegiatan pelantikan pimpinan Forkopimda Pasangkayu, pimpinan OPD lingkup Pemkab Pasangkayu, para tokoh wanita, Camat Bulutaba dan staf, para Kepala Desa se-Bulutaba, para tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Kepala desa yang dilantik adalah Kepala Desa Ompi, Kepala Desa Lelejae, Kepala Desa Sumber Sari dan Kepala Desa Karave, setelah sebelumnya telah melantik para Kades Wilayah Kecamatan Duripoku, para Kades di Wilayah Kecamatan Sarudu, Kades Wilayah Kecamatan Dapurang, para Kades Wilayah Kecamatan Baras, dan para Kades Wilayah Kecamatan Bambalamotu dan para Kades Kecamatan Bambaira.

Bupati Agus Ambo Djiwa, dalam sambutannya mengatakan kepada para kepala desa dilantik untuk benar-benar memahami tugas pokok dan fungsi, agar dalam menjalankan roda pemerintah desa bisa berjalan baik, sesuai aturan yang berlaku.

"Untuk menjalankan pemerintahan desa yang baik, diharapakan para kades memahami tupoksi masing-masing, sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku. Agar roda pemerintah desa yang dipimpin berjalan dengan baik," tegas Agus.

Bukan hanya itu, Bupati Pasangkayu dua periode ini juga menyampaikan, bahwa jabatan kepala desa ini adalah amanah yg tidak hanya dipertanggjawabkan kepada manusia tetapi juga kepada Tuhan Yang Maha Esa, maka diharapkan kepada semua kepala desa yang terpilih agar dapat memperhatikan masyarakat serta duduk bersama dan bermusyawarah untuk memutuskan setiap langkah yang harus di putuskan.

"Kepala desa yg terpilih harus bisa melayani masyarakatnya dengan baik, jangan suka persulit urusan masyarakat, berikan kemudahan kepada setiap masyarakat yg melakukan pengurusan di kantor desa," tandasnya.
(alf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8471 seconds (0.1#10.140)