alexametrics

Bupati Jayapura Mathius Awoitauw Terima Penghargaan dari Menkes

loading...
Bupati Jayapura Mathius Awoitauw Terima Penghargaan dari Menkes
Bupati Jayapura Mathius Awoitauw Terima Penghargaan dari Menkes
A+ A-
JAKARTA - Bupati Jayapura Mathius Awoitauw menerima penghargaan Sertifikat Filariasis dari Menteri Kesehatan Republik Indonesia. Penghargaan diberikan saat Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Rakerkesnas) Tahun 2020 pada Rabu, (19/2/2020) di Jakarta International Expo, Kemayoran Jakarta Pusat.

Dalam kesempatan tersebut Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengatakan percepatan pembangunan kesehatan diperlukan kolaborasi tidak hanya di tingkat pusat tetapi juga di tingkat daerah.

"Sebagai contoh melalui instruksi presiden nomor 1 Tahun 2017 tentang gerakan masyarakat hidup sehat, pemerintah mendorong seluruh pemangku kepentingan di tingkat pusat dan daerah untuk mendukung pelaksanaan Germas," Ungkapnya.



Gerakan iniungkap Menkes dilaksanakan dengan pendekatan terintegrasi dengan melibatkan multi sektor baik kementerian atau lembaga maupun pemerintahan daerah yang bertujuan untuk mempercepat dan mensinergikan tindakan dari upaya promotif dan presentif hidup sehat guna meningkatkan produktifitas penduduk dan menurunkan beban pembiayaan kesehatan akibat penyakit.

Kegiatan Rakerkesnas ini dihadiri oleh perwakilan dari beberapa kementerian dan lembaga, perwakilan pemerintah daerah, dinas kesehatan provinsi dan lembaga lainnya.

Rakerkesnas ini bertujuan sebagai forum tingkat Nasional bidang kesehatan dalam merumuskan strategi yang akan dilakukan di tahun 2020. Hal ini ditujukan untuk meningkatkan kinerja dan capaian indikator-indikator pembangunan kesehatan melalui sinergisme, integrasi dan kolaborasi peran pemerintah pusat, pemerintah daerah provinsi dan kabupaten kota, peran organisasi masyarakat serta peran swasta dalam rangka pencapaian tujuan pembangunan kesehatan.
(atk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak