Dramatis, Evakuasi Nenek dari Banjir yang Hampir Menenggelamkan Rumah

Kamis, 20 Februari 2020 - 15:22 WIB
Dramatis, Evakuasi Nenek dari Banjir yang Hampir Menenggelamkan Rumah
Dramatis, Evakuasi Nenek dari Banjir yang Hampir Menenggelamkan Rumah
A A A
PEKALONGAN - Mbah Mariyah, seorang nenek (90) yang rumahnya terkepung banjir hanya bisa pasrah dengan kondisi fisiknya yang lumpuh serta sudah tidak bisa melihat. Dia tidur di atas genangan air banjir yang nyaris menenggelamkan tempat tidurnya.

Petugas Dalmas Polres Pekalongan Kota langsung ke lokasi untuk mengevakuasi. Proses evakuasi berlangsung dramatis karena rumah nyaris ambruk akibat air banjir yang terus meninggi .

Awalnya, nenek Mariyah warga Tirto, RT 4 RW 01, Kecamatan Tirto, Kota Pekalongan tersebut enggan dievakuasi. Padahal, ketinggian air yang masuk rumah sekitar 120 cm dan sudah mengenai tempat tidur nenek Mariyah.

Kurniati (28), cucu Mbah Mariyah mengatakan, sejak semalam neneknya menolak dievakuasi, pada saat air memasuki rumah. "Kondisi nenek masih sakit. Dia nggak mau dievakuasi karena susah jalannya," papar Kurniati, Kamis (20/2/2020).

Mbah Mariyah didatangi petugas kepolisian untuk tetap dievakuasi demi keselamatan jiwanya. Ditemani cucunya, Mbah Mariyah dievakuasi menggunakan perahu menuju pos pengungsian di Masjid Karomah.

"Awalnya beliau tidak mau. Hampir satu jam upaya kita membujuk. Akhirnya mau dievakuasi juga. Alhamdulillah beliau bisa kita selamatkan dan sekarang di tempat pengungsian yang aman," kata Aipda Catur Siswo, Kanit 2 Dalmas Polres Pekalongan Kota.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3529 seconds (0.1#10.140)