alexametrics

Lantik Pengurus Daerah, Surya Paloh Instruksikan Kader Total Dukung Jokowi

loading...
Lantik Pengurus Daerah, Surya Paloh Instruksikan Kader Total Dukung Jokowi
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh saat melantik enam pengurus DPD Partai NasDem di wilayah Sumut di Gedung Adam Malik, Padang Sidempuan, Rabu (19/2/2020). Foto/Dok. SINDOnews
A+ A-
PADANG SIDEMPUAN - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh gencar melakukan konsolidasi ke berbagai daerah di Indonesia. Pada Rabu (19/2/2020), Surya Paloh mengunjungi Padang Sidempuan untuk menjumpai kader partai sekaligus melantik enam pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem di wilayah Sumatera Utara (Sumut).

Keenam DPD tersebut itu yakni Kota Padang Sidempuan, Kabupaten Tapanuli Selatan, Kabupaten Padang Lawas, Kabupaten Padang Lawas Utara, Kabupaten Labuhan Batu Selatan, dan Kabupaten Mandailing Natal."Saya selaku ketua umum Partai NasDem akan mengukuhkan saudara-saudara sebagai pengurus DPD," kata Surya Paloh saat acara pelantikan di Gedung Adam Malik, Padang Sidempuan.

Enam pucuk pimpinan DPD yang dilantik yakni Ketua DPD Partai NasDem Padang Lawas, Imran Saleh Siregar, Ketua DPD Partai NasDem Padang Lawas Utara, Sabnawati Nasution, Ketua DPD Labuhan Batu Selatan, Erwinsyah Tanjung, Ketua DPD Partai NasDem Mandailing Natal, HM Daud Lubis, Ketua DPD Partai NasDem Tapanuli Selatan, Muhammad Yusuf Siregar, dan Ketua DPD Partai NasDem Kota Padang Sidempuan, Roby Agusman Harahap.



Sebagai institusi partai politik, NasDem yang baru berusia 8 tahun tapi sudah diberikan kesempatan yang luar biasa. NasDem diberi kesempatan untuk mengikuti dua tahapan pemilihan umum secara nasional dan juga telah mengikuti tahapan-tahapan pilkada secara nasional. "Dan semuanya patut kita syukuri," ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan Surya, jerih payah dan kerja keras dari seluruh kader dan pengurus, Partai NasDem sudah menorehkan sebuah catatan sejarah dalam perjalanan partai-partai di negeri ini. "Sebuah prestasi yang cukup membesarkan hati sebagai institusi partai politik yang muda belia tapi sudah berkontribusi buat negara."

Pada kesempatan itu, Surya Paloh kembali menyatakan NasDem berkomitmen menjalankan progres pembangunan di Indonesia berjalan secara progresif dan revolusioner. Sebagaimana sejalan dengan program-program pembangunan yang digalakkan Presiden Joko Widodo.

Surya menginstruksikan seluruh kader NasDem mendukung kebijakan pemerintah yang sejalan dengan arah partai. "Kita berterimakasih atas kepemimpinan Presiden Joko Widodo yang telah memulai untuk melaksanakan pikiran-pikiran yang ditawarkan oleh NasDem untuk berpikir dan bergerak secara progresif dan revolusioner dan itu telah dijalankan oleh presiden yang bernama Jokowi," katanya.

Ribuan warga yang datang turut menyambut hangat kehadiran Surya Paloh beserta rombongan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem. Pengurus DPP yang hadir antara lain Wakil Ketua Umum Ahmad Ali, Bendahara Umum Ahmad Sahroni, Ketua Koordinator Pemenangan Pemilu Prananda Surya Paloh, Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat, dan Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel. Hadir pula Ketua DPP Bidang Hubungan Internasional Martin Manurung, Ketua Bidang Teritorial Sumatera II Willy Aditya, serta Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik Charles Meikyansah.
(poe)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak