alexametrics

Temui Machfud Arifin, Wakil Dubes Inggris Bahas Masa Depan Surabaya

loading...
Temui Machfud Arifin, Wakil Dubes Inggris Bahas Masa Depan Surabaya
Wakil Kedutaan Besar Inggris untuk Indonesia, Rob Fenn, menemui mantan Kapolda Jatim Irjen Pol (Purn) Drs Machfud Arifin SH.Foto/Istimewa
A+ A-
SURABAYA - Wakil Kedutaan Besar Inggris untuk Indonesia, Rob Fenn, menemui mantan Kapolda Jatim Irjen Pol (Purn) Drs Machfud Arifin SH. Pertemuan tersebut membahas investasi, kemitraan, dan persahabatan antara Surabaya sebagai Ibu Kota Jawa Timur dengan Inggris di bidang pendidikan, sains teknologi, perdagangan dan lainnya.

Hubungan antara Jawa Timur dan Inggris berjalan cukup baik, di antaranya bidang kesehatan, pengolahan limbah B3 serta pendidikan vokasional. Secara Khusus Surabaya memiliki kerja sama “Sister City” dengan kota Liverpool.

Dalam pertemuan itu, Rob Fenn dan Machfud juga membahas tentang kesempatan emas Kota Surabaya setelah dimulainya pembangunan ibu kota baru di Kalimantan. Pembangunan ibu kota baru di Kalimantan adalah kesempatan emas bagi Kota Surabaya yang dikenal sebagai kota transit perdagangan dunia.



Machfud mengatakan, Surabaya harus memiliki infrastruktur memadai untuk bidang transportasi dan perhubungan. Lebih jauh juga menitikberatkan pada SDM dan komoditi yang dibutuhkan dalam proses pembangunan ibu kota baru.

"Jika ibu kota baru sudah berpindah, maka frekuensi transportasi antar Kota Surabaya dan ibu kota baru di Kalimantan Timur akan bertambah," kata Machfud, Rabu (19/2/2020).

Kedatangan Rob Fenn ke Kota Pahlawan menemui Machfud Arifin ini bukan tanpa alasan. Machfud Arifin dinilai sebagai figur potensial yang melanjutkan kepemimpinan Kota Surabaya sebagai Walikota. Maka ketika resmi menjabat akan melanjutkan kejasama Inggris dan Surabaya.
(zil)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak