Elisa-Thomas Rayakan Empat Tahun Kepemimpinan di Asmat

Selasa, 18 Februari 2020 - 14:10 WIB
Elisa-Thomas Rayakan Empat Tahun Kepemimpinan di Asmat
Elisa-Thomas Rayakan Empat Tahun Kepemimpinan di Asmat
A A A
AGATS - Bupati Asmat Elisa Kambu dan Wakilnya Thomas Eppe Safanpo merayakan empat tahun kepemimpin periode 2016-2021 di Lapangan Musem Keuskupan Agats, Senin (17/2/2020).

Hadir dalam acara yang berlangsung khidmat dan diawali dengan ibadah bersama tersebut Ketua DPRD Asmat Yoel Mangaprau beserta anggota dewan lainnya, Uskup Keuskupan Agats Mgr. Aloisius Murwito, perwakilan TNI - Polri, pimpinan OPD, pegawai di lingkup Pemkab Asmat serta tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, dan tokoh perempuan, dan warga setempat.

Bupati Asmat Elisa Kambu mengatakan, perayaan ini bukan sekadar kegiatan serimonial belaka, namun bertujuan untuk melaporkan segala program pembangunan yang telah di laksanakan oleh dirinya bersama wakil bupati.

"Perayaan empat tahun kepemimpinan kami bukan hanya kegiatan serimonial belaka, tapi dimaksudkan untuk melaporkan segala aktivitas pembangunan yang telah di realisasikan kepada masyarakat di seluruh pelosok Asmat," kata Elisa didampingi Wakil Bupati Thomas Eppe Safanpo seperti dilansir seputarpapua.com.

Elisa menyebutkan, perjalanan empat tahun yang dia lalui bersama wakilnya sudah berbuat banyak hal dari berbagai aspek. Baik infrastruktur, pendidikan, kesehatan, ekonomi dan berbagai pembangunan lainnya, meski belum sepenuhnya rampung.

"Apalagi soal pembangunan infastruktur yang dibangun selama empat tahun kemarin di wilayah 224 kampung dan 23 distrik di Asmat," kata Elisa.

Baginya, perjalanan empat tahun terakhir bukan hanya kesuksesan bupati dan wakil, akan tetap kesukseskan seluruh lapisan masyarakat di Asmat.

Semua ini berkat dukungan dari masyarakat baik tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga lainya. "Selain itu juga, terima kasih kepada jajaran ASN dan staf yang terus semangat membantu mewujudkan visi-misi yang telah kami sampaikan pada momentum pilkada 2016 yang lalu," ujar Elisa.

Selain pembangunan infastruktur untuk kebutuhan masyarakat, keduanya mendorong penuh berbagai pembangunan SDM seperti sekolah gratis untuk pelajar sederajat hingga menengah, dan beasiswa kepada mahasiswa yang lanjut studi di seluruh perguruan tinggi yang bekerja sama dengan Pemda Asmat.

"Generasi muda Asmat juga telah kami dorong menjadi TNI/Polri. Sebagian telah mengabdi di Asmat dan sebagian di tugaskan di daerah lainya," ujar Elisa.

Di sisa periode Elisa memastikan tetap melanjutkan program-program yang sampai sekarang belum di tuntaskan, seperti pembangunan jalan pada beberapa ibu kota distrik di Kabupaten Asmat. "Kami harus bekerja semaksimal mungkin, demi mengajar ketertinggalan pembangunan dan menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Asmat," kata Elisa.

Perayaan ini juga menghadirkan hiburan dengan bintang tamu penyanyi Dian Piesesha dan Band Flaminggo.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7059 seconds (0.1#10.140)