alexametrics

Ini Klarifikasi Bupati Jember Mengenai Bantuan Banjir Kaliwates

loading...
Ini Klarifikasi Bupati Jember Mengenai Bantuan Banjir Kaliwates
Bupati Jember dr Faida mengklarifikasi terkait pemberitaan bantuan banjir yang beredar di masyarakat.Foto/Istimewa
A+ A-
JEMBER - Bupati Jember dr Faida mengklarifikasi terkait pemberitaan bantuan banjir yang beredar di masyarakat. Menurutnya, klarifikasi tersebut diberikan karena pemberitaan yang ada tidak sesuai dengan yang terjadi di lapangan.

Faida menjelaskan, ada miskomunikasi sehingga penyerahan bantuan tersebut ditunda karena adanya kesalahan data dari lapangan. Namun, ia mengakui bahwa semua bantuan tersebut sudah terpenuhi.

“Di sini saya mau klarifikasi atas berita yang sedang beredar di media, ada miskomunikasi. Alhamdulillah, saat ini kekurangan bantuan ke pesantren tersebut sudah terpenuhi,” ucap Faida.



Sebelumnya, bantuan yang diberikan Pemkab Jember diberikan langsung oleh Bupati Faida di lokasi yang tergenang banjir, tepat berada di sekitar kampus IAIN Jember. Dalam kunjungan pada Jumat pagi itu, Faida menyerahkan sebanyak 40 paket sembako, 40 kasur lipat, selimut serta nasi bungkus.

Camat Kaliwates Asrah Joyo Wardono menyikapi persoalan tersebut, dan tak ingin hal ini terus berlarut-larut. Ia mengungkapkan bahwa sebelumnya ada kesalahan data dan koordinasi dari pihak lapangan.

“Ada miskomunikasi, distribusi bantuan kepada korban banjir genangan diberikan dahulu sesuai data di KK yang sudah terkumpul di BPBD,” ungkap Asrah.

Asrah menambahkan, pondok pesantren yang awalnya mendapatkan bantuan, pada saat penyerahan, santri asuhan Ustadz Mastur itu belum terdata yang dilampiri oleh Kartu Keluarga (KK).

“Jadi santri yang tinggal di pesantren tersebut pada saat penyerahan bantuan, belum terdata,” pungkasnya.

Saat ini bantuan tersebut sudah dipenuhi sesuai dengan jumlah yang dibutuhkan santri. Pemkab Jember bersama BPBD telah menunaikan paket bantuan yang dibutuhkan dan diterima langsung oleh pengasuh pondok pesantren tersebut.
(zil)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak