alexametrics

Tak Segan Lukai Korban, Polisi Tangkap Komplotan Begal Sadis Ini

loading...
Tak Segan Lukai Korban, Polisi Tangkap Komplotan Begal Sadis Ini
Riko seorang pelaku begal sadis di Kota Palembang keok setelah ditembak anggota Subdit III Jatanras Polda Sumsel. Riko, pelaku begal sekaligus penusukan. Foto/Berli Zulkanedi/Dok
A+ A-
PALEMBANG - Riko seorang pelaku begal sadis di Kota Palembang keok setelah ditembak anggota Subdit III Jatanras Polda Sumsel. Riko merupakan pelaku begal sekaligus penusukan karena korban melaporkannya ke polisi.

Riko ditembak sebelum ditangkap karena memberikan perlawanan saat hendak diringkus. "Aksi begal ini terjadi pada 14 Desember lalu. Korban yang sedang melintas tiba-tiba dihadang tiga pelaku dengan pisau," ujar Kasubdit III Jatanras Polda Sumsel, Kompol Suryadi ditemui di Polda, Sabtu (15/2/2020).

Keesokan harinya, korban pun membuat laporan secara resmi di Polsek Ilir Barat I Palembang. Mengetahui pembegalan tersebut dilaporkan ke polisi, Riko tidak terima dan mendatang rumah korban hingga terjadi penusukan. "Pelaku tahu kalau korban buat laporan polisi," katanya.



Setelah melihat korban mengalami luka, Riko kabur. Begitu juga 2 teman lainnya, Ibrahim (17) dan Ipan (18). Polisi yang menerima laporan korban langsung melakukan penyelidikan, dua pelaku Riko dan Ibrahim akhinya dapat ditangkap pada Kamis (13/2) pukul 18.00 WIB di wilayah Kemang Manis, Palembang.

"Khusus pelaku Riko ini terpaksa kami tindak tegas karena melawan. Bahkan saat polisi datang dia naik jendela dan mau kabur meskipun sudah diberikan tembakan peringatan," sebutnya.

Atas perbuatannya, kedua pelaku kini ditahan di Mapolda Sumsel. Sementara satu pelaku bernama Ipan kini masih diburu polisi.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak