alexametrics

Innalillahi, Balita Digigit Ular Weling di Cirebon Meninggal Dunia

loading...
Innalillahi, Balita Digigit Ular Weling di Cirebon Meninggal Dunia
Balita berusia empat tahun yakni Adila Oktavia yang koma akibat digigit ular weling akhirnya meninggal dunia. iNews TV/Toiskandar
A+ A-
CIREBON - Balita berusia empat tahun yakni Adila Oktavia yang koma akibat digigit ular weling akhirnya meninggal dunia. Korban yang tak sadarkan diri selama empat hari meninggal dalam penanganan di ruang Picu Rumah Sakit Gunungjati, Kota Cirebon, Jawa Barat, Rabu (13/2/2020) malam.

Suasana duka tampak menyelimuti kediaman pasangan Mukmin dan Rusmiyati di desa Pamengkang, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Kamis (13/2/2020) pagi.

Orang tua Adila Oktavia ini tak menyangka jika balita berusia empat tahun tersebut harus berpulang setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Gunungjati, Kota Cirebon. Bahkan, ibu dan nenek korban tak kuasa menahan tangis dan harus dipapah saat menuju pemakaman.



Korban digigit ular saat tertidur, nyawanya tak tertolong meski pun tim medis sudah berupaya penuh untuk memulihkan kondisi kesehatannya. Ketiadaan anti bisa untuk ular jenis weling specius bungarus kandidus membuat upaya pemulihan kondisi kesehatan adila sulit dilakukan.

Pihak desa pun prihatin dengan kejadian digigit ular yang mengakibatkan nyawa Adila tak tertolong. "Kami berharap, pemerintah kabupaten hingga ke pusat segera melakukan riset untuk menemukan anti bisa ular jenis weling yang dinilai berbahaya dari king cobra," ujar Kosasi, Kades Pamengkang.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak