Mulyadi Punya Grand Design untuk Majukan Sumbar

Rabu, 12 Februari 2020 - 14:35 WIB
Mulyadi Punya Grand Design untuk Majukan Sumbar
Mulyadi Punya Grand Design untuk Majukan Sumbar
A A A
JAKARTA - Anggota DPR RI Mulyadi mengungkapkan dorongan masyarakat yang meminta dirinya mengikuti kontestasi Pemilihan Gubernur ( Pilgub ) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) pada September 2020 mendatang diterima.

Dia menjelaskan bahwa dengan menjadi pemimpin daerah maka akan mempermudah untuk melanjutkan perjuangan dalam mengembangkan daerah kelahirannya itu. "Memajukan Sumbar lewat kepala daerah akan mempermudah saya dalam prosesnya, meski harus kehilangan jabatan di Senayan," katanya, Rabu (12/2/2020). (Baca juga: Kerja Keras Mulyadi Tingkatkan Pendidikan Sumbar Berbuah Politeknik Pelayaran)

Mulyadi mengaku telah memiliki grand design auntuk memajukan Sumbar. Di antaranya dengan memanfaatkan sektor pariwisata yang belum dieksplorasi lebih lanjut. "Pariwisata kita seperti raksasa yang tertidur padahal jika kita maksimalkan bisa meningkatkan perekonomian secara signifikan," tuturnya.

Dia tidak menampik untuk memaksimalkan sektor pariwisata memang membutuhkan dana yang tidak sedikit. Apalagi, APBD Sumbar masih jauh di bawah provinsi tetangganya seperti Sumatera Utara (Sumut) dan Riau.

Meski begitu, Mulyadi masih merasa optimistis bisa bekerja secara inovatif dan kreatif untuk menarik dana investasi dari pihak pemerintah pusat maupun swasta.

"Saya optimistis dana investasi bisa kita tarik untuk memajukan Sumbar. Selama kita berusaha sebaik mungkin tidak ada yang sulit di dunia ini, Insya Allah," tandasnya.
(shf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4701 seconds (0.1#10.140)