Wamen PUPR Beri Arahan Kepada Ratusan Prajurit Korem 181/PVT Sorong

Selasa, 11 Februari 2020 - 21:56 WIB
Wamen PUPR  Beri Arahan Kepada Ratusan Prajurit Korem 181/PVT Sorong
Wamen PUPR Beri Arahan Kepada Ratusan Prajurit Korem 181/PVT Sorong
A A A
SORONG - Wakil Menteri PUPR John Wempi Wetipo, dalam kunjungan kerjanya ke Kota Sorong, Papua Barat, Selasa (11/2/2020) menyempatkan diri untuk berkunjung ke Markas Korem 181/Praja Vira Tama, Sorong. Kunjungan Wamen atas undangan khusus Komandan Korem 181/PVT, Brigjen TNI Yulius Selvanus untuk melihat dari dekat sarana dan prasarana prajurit TNI AD pada Korem 181 PVT yang perlu mendapat perhatian khusus pemerintah. (Baca: Wamen PUPR Bakal Bangun Rumah Susun untuk Prajurit Korem 181/Sorong)

Wamen PUPR John Wempi dalam kesempatan tersebut, juga mendapat kehormatan untuk memberikan arahan kepada ratusan prajurit TNI.

Dalam arahannya, Wetipo yang didampingi Danrem 181/PVT Brigjen TNI Yulius Selvanus mengatakan, dirinya bersama rombongan merasa tersanjung disambut keluarga besar Korem 181 PVT dengan sangat luar biasa dan kehadirannya di Markas Korem merupakan suatu kehormatan.

"Saya dan rombongan merasa tersanjung dengan sambutan rekan-rekan TNI dari Korem 181/PVT, mulai dari Bandara hingga di Markas Korem, saya menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan kepada jajaran Korem," ungkap Wamen PUPR membuka sambutannya dihadapan ratusan prajurit TNI di aula Korem 181/PVT Sorong, Selasa (11/2/2020).

Menurut Wamen PUPR kehadirannya di markas Korem Sorong sebagai tindak lanjut dari permohonan Komandan Korem 181/PVT terkait dengan pengembangan infrastruktur sarana dan prasarana bagi prajurit TNI dilingkungan Korem 181 PVT Sorong.

"Tadi di bandara, saya diserahin surat oleh Komandan Korem, saya menyampaikan kepada beliau, pak izin, kalau bisa surat tersebut diserahkan di depan prajurit, kalau suatu waktu kita akan bangun rusun di tempat ini, supaya biar prajurit tahu bahwa itu adalah perjuangan Komandan Korem dan Kasrem dalam memperjuangkan pembangunan rusun serta sarana dan prasarana lainnya bagi prajurit TNI di Makorem sini," ungkap Wamen PUPR John Wempi Wetipo yang mendapat applaus dari ratusan prajurit Korem 181/PVT Sorong.

Wetipo menjelaskan, kehadirannya di Markas Korem 181 PVT Sorong sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap kesejahteraan prajurit dan menjamin bahwa rusun bagi para prajurit TNI pasti akan dibangun.

"Pada kesempatan ini saya mau sampaikan kepada seluruh prajurit yang ada di lingkungan Korem 181/PVT bahwa, rusun bagi prajurit disini pasti kita bangun di tempat ini demi kesejahteraan para prajurit," tegas Wetipo.

Menurut dia, terkait sarana prasarana air bersih, yang sangat minim di lingkungan markas Korem 181/PVT, dia telah meminta Balai Wilayah Sungai untuk hari ini meninjau lokasi sumber air.

“Saya minta segera perbaiki sumber air dan juga bak penampungan di markas Korem, agar para prajurit tidak lagi susah mendapatkan air bersih,” timpalnya.

Dikatakannya prajurit TNI memiliki tugas yang penting untuk mempertahankan keutuhan wilayah NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, terlebih menjaga kesatuan dan persatuan di tanah Papua.

“Tugas para prajurit TNI khususnya di tanah Papua itu sangat berat. Tentunya negara juga harus hadir untuk melihat kondisi para prajurit, agar para prajurit bisa hidup sejahtera seperti masyarakat pada umumnya,” ujarnya.

Usai memberikan arahan kepada para prajurit TNI, Wamen PUPR John Wempi Wetipo didampingi Danrem 181/PVT dan rombongan mengecek langsung sarana prasarana pendukung prajurit Korem diantaranya perumahan dan penampungan bak air bersih serta lokasi rencana pembangunan rumah susun bagi para prajurit Korem 181/PVT Sorong.

Dari hasil meninjau perumahan para prajurit dan diskusinya dengan Danrem, dia berjanji akan membangun rumah susun dan juga memperbaiki kondisi air bersih.

“Dalam kunjungan saya ini, para Kepal Balai juga hadir dan sudah saya minta untuk segera membuat perencanaan pembangunan rusun,” pungkasnya.

Danrem 181/PVT, Brigjen Yulius Selvanus mengungkapkan kehadiran Wakil Menteri PUPR disini, guna melihat langsung kondisi rumah-rumah petak zaman Belanda dengan sekat-sekat yang digunakan oleh para prajurit.

“Tadi kita banyak cerita dan beliau berjanji akan membangun Rusun, serta tertarik membantu prajurit mendapat air bersih bagi para prajurit. Kita harapkan kunjungan Wamen PUPR bisa berdampak baik bagi kehidupan para prajurit disini,” tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6171 seconds (0.1#10.140)