alexametrics

FKPT Sebut 10 Warga Banten Termasuk 660 Eks ISIS

loading...
FKPT Sebut 10 Warga Banten Termasuk 660 Eks ISIS
Ketua FKPT Banten, Amas Tajudin menyebut dari 660 eks ISIS yang ingin kembali ke tanah air ternyata 10 di antaranya warga Banten. Foto/Ilustrasi/Reuters
A+ A-
SERANG - Ketua Forum Koordinasi Pencegahan Teroris (FKPT) Provinsi Banten Amas Tajudin menyebut dari 660 eks ISIS yang ingin kembali ke tanah air ternyata di antaranya warga dari Banten.

"Dari sejumlah data 660 ISIS yang ingin pulang, terdapat orang Banten dengan identifikasi pernah singgah di Banten, atau berdomisili di Banten, atau Ber KTP Banten. Ada sekitar 8 sampai 10 orang," kata Amas, Senin (10/2/2020). (Baca juga: Pengamat: Pulangkan WNI Eks ISIS Sama dengan Mengakui Eksistensi Mereka)

Amas meminta jika pemerintah memutuskan akan menjemput mereka eks ISIS pulang ke Indonesia untuk mempertimbangkan lebih matang. Sebab, ada 250 juta penduduk yang dilindungi agar terhindar dari penyebaran paham radikalisme dan terorisme.

"WNI eks ISIS yang ingin pulang ke negeri yang dulu ditendang, mungkin sekedar rindu rendang ala Padang, tidak lah salah pemerintah harus menimbang nimbang agar Indonesia tidak tumbang," ucapnya.



Sejauh ini, pihaknya sudah melakukan pencegahan paham terorisme dan radikalime berkembang di Provinsi Banyen. "Semoga kedepan ada keyakinan baru dan tanggungjawab cegah bersama bahwa ISIS membahayakan negara manipulasi agama," tandasnya.
(shf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak