alexametrics

Program Sembako Bisa Bantu Kurangi Stunting

loading...
Program Sembako Bisa Bantu Kurangi Stunting
Direktur Jenderal Penanganan Fakir Miskin (Dirjen PFM) Kementerian Sosial, Andi ZA Dulung berhara Program Sembako dapat membantu kurangi permasalahan stunting di Indonesia. (Foto/SINDOnews/ist)
A+ A-
MAKASSAR - Direktur Jenderal Penanganan Fakir Miskin (Dirjen PFM) Kementerian Sosial, Andi ZA Dulung berharap Program Sembako dapat membantu kurangi permasalahan stunting di Indonesia.

“ini (Program Sembako) sebetulnya ada hubungannya dengan stunting, ada program pemerintah sekarang kita ingin mengurangi stunting,” kata Andi pada acara Launching dan Sosialisasi Penyaluran Program Sembako Tahun 2020" di e-Warong Maraja, Kota Makassar, Senin (10/2/2020).

Dikatakannya, cara pemerintah mengurangi stunting melalui Program Sembako adalah dengan memberikan pilihan bahan pangan yang dapat dibeli oleh keluarga penerima manfaat (KPM) sesuai dengan kebutuhan dan ketentuan dengan memperhatikan gizi.



“Jadi memang inilah pemerintah terus menerus memperbaiki keadaan, makanya program ini pun ditambahkan dengan program pencegahan stunting dengan macam-macam kombinasi gizi,” tuturnya.

Selain itu juga disampaikan bahwa KPM diberikan kebebasan dalam membelanjakan bantuan yang diberikan sesuai dengan kebutuhan dan ketentuan agar KPM menjadi bahagia.

“Ini benar-benar membuat ibu sendiri yang mengatur (pembelanjaan) sehingga ibu bahagia, jadi memang didesain sedemikian rupa,” sebutnya.

Namun demikian, dia melarang para KPM agar tidak membeli barang yang tidak diperbolehkan, contohnya rokok. Jika diketahui ada KPM yang dapat membeli barang tersebut, maka sanksipun akan diberikan kepada e-Warong yang menjualnya.
(vhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak