alexametrics

Luar Biasa, Ucapan Bijak Bripka Lucky Luluhkan Niat Bunuh Diri Mahasiswa di Malang

loading...
Luar Biasa, Ucapan Bijak Bripka Lucky Luluhkan Niat Bunuh Diri Mahasiswa di Malang
Video Bripka Lucky Rahadianto saat menyelamatkan mahasiswa yang mencoba bunuh diri.Foto/RCTI/Deni Irwansyah
A+ A-
KOTA MALANG - Aksi Brigadir Kepala (Bripka) Lucky Rahadianto sungguh luar biasa dan patut diacungi jempol. Anggota Polsek Klojen Kota Malang itu, berhasil menggagalkan aksi percobaan bunuh diri mahasiswa Universitas Negeri Malang. Aksi heroik Bripda Lucky terjadi pada Jumat (7/2/2020), disebuah rumah kos.

Saat itu, Bripda Lucky yang sehari-hari bertugas sebagai Bhabinkamtibmas tiba-tiba mendengar alarm aplikasi Jogo Ngalam sebuah layanan laporan cepat dan online milik Polresta Malang Kota berbunyi.

seorang warga di kawasan Bareng, Klojen, Kota Malang, melaporkan sebuah usaha percobaan bunuh diri seorang mahasiswa. Bripka Lucky langsung berangkat ke lokasi.



Begitu tiba di rumah kos, Bripka Lucky merayu korban untuk membuka pintu kamar kos. Namun tidak berhasil, korban tidak mau membuka pintu. Bripka Lucky lalu mendobrak pintu dengan cara menendang.

Setelah pintu kamar kos terbuka, Bripka Lucky mengajak mahasiswa yang terus menempelkan sebilah pisau di urat nadinya. Awalnya, korban tidak mau mendengar omongan Bripda Lucky.
Namun, sang polisi tak mau putus asa, dia terus membujuk korban dengan kalimat bijaknya.

"Yuk, kita bicara baik-baik, semua bisa dibicarakan. Saya mau bantu kamu, saya siap memberikan yang terbaik untuk kamu. Kalau kamu tidak mau saya bantu, saya akan pulang," tutur Bripka Lucky.

Rupanya, kalimat Bripda Lucky membuat korban menangis tersedu-sedu. Disaat pelaku menangis dan menunduk serta pisau tidak lagi menempel di lengan, Bripka Lucky langsung bergerak cepat merebut pisau. Lalu, bersama tim medis Bripda Lucky memberikan pertolongan.

"Sepertinya mahasiswa yang mencoba bunuh diri tersebut depresi, karena sedang sakit. Saat kejadian, saya lihat ada dua selang di tubuhnya. Berdasarkan rekam mediknya, mahasiswa itu mengalami gagal ginjal," ujar Bripka Lucky.

Aksi heroik Bripda Lucky tersebut, viral di media sosial (medsos). Video penyelamat yang dilakukan Bripda Lucy terus dibagikan warganet, komentar pujian pun banjir untuk Bripka Lucky.
(zil)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak