Kombes Pol Mohammad Yassin Kosasih Dipromosikan Jadi Direktur Pol Air Baharkam Polri

Minggu, 03 Mei 2020 - 00:23 WIB
loading...
Kombes Pol Mohammad Yassin Kosasih Dipromosikan Jadi Direktur Pol Air Baharkam Polri
Kombes Pol Mohammad Yassin Kosasih. (Foto/Ist)
A A A
JAKARTA - Kombes Pol Mohammad Yassin Kosasih sosok polisi yang aktif sebagai pereli dan offroader ini mendapat promosi jabatan. Dia masuk dalam gerbang mutasi besar-besaran yang dilakukan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis.

Sebelumnya, Kasubdit Patroli Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri Kombes Pol M. Yassin Kosasih termasuk jajaran perwira yang promosi dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST/1383/V/KEP/2020 yang dikeluarkan Mabes Polri Jumat, 1 Mei 2020 kemarin. Dia dipercaya sebagai Direktur Pol Air Baharkam Polri.

Dengan promosi jabatan menjadi Dirpolair Korpolairud Baharkam Polri, secara otomotis Yassin Kosasih akan menyandang pangkat bintang satu di pundaknya (Brigadir Jenderal Polisi). Sebab, posisi Dirpolair Korpolairud Baharkam Polri merupakan jabatan Perwira Tinggi (Pati) bintang satu.

Lulusan Akpol 1991 ini merasa bersyukur dan terima kasih, promosi yang diberikan pimpinan kepada dirinya merupakan amanah yang luar biasa.

Dia mengatakan dirinya mempunyai tanggung jawab menjaga perairan Indonesia merupakan amanah yang luar biasa yang harus dilakukan dengan kerja keras dan penuh dedikasi.

"Menjaga perairan Indonesia, menurut Yassin Kosasih, bukan perkara mudah karena Indonesia negara kepulauan yang memiliki wilayah laut yang sangat luas. Namun hal itu merupakan sebuah tantangan yang harus diatasi dengan semua kemampuan yang ada," kata Mohammad Yassin Kosasih dalam pesannya Sabtu (2/5/2020).

Laut dan perairan yang luas tentu memiliki potensi kerawanan tindak kejahatan. Sesuai perintah Kapolri melalui Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto harus mencegah gangguan keamanan yang berpotensi merugikan negara.

Sebelumnya, di Kejurnas Sprint Rally di Meikarta, Kabupaten Bekasi, Desember 2019 lalu, Kombes Pol Yassin Kosasih berhasil menjadi juara satu kelas M2. Dia berlomba dengan bendera tim Jangkar Biru Indonesia.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0662 seconds (0.1#10.140)