alexametrics

Resimen Zikon 14 Pulihkan Infastrukur di Kota Wamena, Diapresiasi Kementerian PUPR

loading...
Resimen Zikon 14 Pulihkan Infastrukur di Kota Wamena, Diapresiasi Kementerian PUPR
Wakil Menteri PUPR John Wempi Wetipo menyempatkan diri untuk mengunjungi progres pembangunan rumah warga dan rehab ruko di Kota Wamena, Jumat pagi tadi (7/2/2020). Foto iNews TV/R Agung
A+ A-
WAMENA - Kementerian PUPR mengapresiasi pemulihan infastrukur di Kota Wamena pascakerusuhan lalu oleh Resimen Zeni Kontruksi 14. Wakil Menteri PUPR John Wempi Wetipo menyempatkan diri untuk mengunjungi progres pembangunan rumah warga dan rehab ruko di Kota Wamena, Jumat pagi tadi (7/2/2020). John Wempi Wetipo mengapresiasi pemulihan infrastruktur yang dikerjakan oleh pihak TNI Satgas Zeni Angkatan darat dengan membangun 20 unit perumahan milik warga dengan ukuran tipe 36. (Baca: Presiden Jokowi Akan Tinjau Pembangunan Jalan Trans Papua)

Selain itu, Wamen PUPR RI ini menitip pesan untuk saling menjaga kerukunan antar sesama dan pemulihan pembangunan dipercepat sesuai harapan bersama, agar warga masyarakat kota wamena dapat beraktivitas seperti biasanya.

"Saya pribadi mengapresiasi pembangunan ruko 403 unit maupun perumahan milik warga ditahap pertama sebanyak 20 unit yang mampu dikerjakan oleh prajurit Resimen Zeni Konstruksi. Pemulihan memang sesuai instruksi Presiden Jokowi agar dipercepat, agar warga Kota Wamena segera beraktivitas seperti semula. Saya menitip pesan untuk selalu menjaga kondisi kamtibmas dikota wamena, sesuai moto kabupaten jayawijaya yogotak hubuluk motok hanorogo yang artinya hari esok harus lebih baik dari hari ini," kata John Wempi Wetipo.



Selain itu, Komandan Satuan Tugas pembangunan Rumah Khusus Wamena Letkol Czi Irawan Agung Wibowo mengatakan, pembangunan rumah khusus warga yang dipercayakan kepada prajurit Zeni Konstruksi dibawah Resimen Zikon akan dituntaskan sesuai waktu yang ditentukan dan bahkan akan lebih cepat dari waktu yang ditentukan.

"Ditahap pertama sudah menyelesaikan 20 unit rumah khusus 36 dan ditahap kedua pihaknya berkomitmen mampu menyelesaikan 173 unit rumah khusus hingga waktu yang ditentukan dengan cepat. Saya yakin alokasi unit perumahan khusus mampu kami kerjakan sendiri, dan mudah mudahan tidak terganggu dengan suplai bahan bahan bangunan di Kota Wamena. Percepatan pembangunan rumah khusus, diharapkan korban rusuh agar segera kembali menempati rumah rumah khusus yang dibangun Zikon," kata Letkol Czi Irawan Agung Wibowo.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak