alexametrics

Didukung Masyarakat, Mulyadi Siap Rebut Sumbar 1

loading...
Didukung Masyarakat, Mulyadi Siap Rebut Sumbar 1
Anggota DPR RI Mulyadi menyatakan siap memimpin untuk semua lapisan masyarakat jika nanti diberi amanah sebagai orang nomor satu di Sumatera Barat (Sumbar). Foto/Ist
A+ A-
JAKARTA - Anggota DPR RI Mulyadi menyatakan siap memimpin untuk semua lapisan masyarakat dan mengutamakan kepentingan kemajuan daerah dan masyarakat jika nanti diberi amanah sebagai orang nomor satu di Sumatera Barat (Sumbar).

Dia menyebut, langkahnya meninggalkan keanggotaan sebagai wakil rakyat di Senayan (DPR) tidak lepas dari dorongan berbagai lapisan masyarakat Sumbar. "Pengemban amanah rakyat harus netral, berpihak kepada setiap golongan, baik yang memilih maupun tidak. Saya siap untuk maju sebagai salah satu kandidat gubernur jika memang ini adalah keinginan masyarakat Sumbar," ungkapnya, Jumat (7/2/2020). (Baca juga: Mulyadi Sosok Mudah Membaur dengan Seluruh Lapisan Masyarakat Sumbar)

Menurut Mulyadi, pengemban amanah rakyat jika telah terpilih tidak boleh hanya mementingkan sebagian golongan tertentu karena merupakan basis pemilihnya, namun juga harus mempertimbangkan golongan lain.



Mantan Wakil Ketua Komisi VII DPR RI ini menegaskan jika terpilih pemimpin wajib mengayomi dan mengabdi kepada kepentingan seluruh masyarakat yang terdiri dari berbagai golongan. "Masyarakat kita plural, beragam, jika terpilih wajib mengabdikan diri kepada setiap golongan masyarakat," tegasnya.

Selain itu, untuk menciptakan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia berdasarkan sila ke 5 Pancasila, maka keberpihakan kepada masyarakat kecil sangat diharuskan. Sebab pemimpin harus dapat mengangkat kesejahteraan masyarakat kecil.

"Mengacu kepada sila ke 5, keberpihakan kepada masyarakat kecil juga penting agar kita dapat memperkecil kesenjangan sosial," tutur anggota DPR tiga periode tersebut.

Disamping itu, dia menjelaskan bahwa perekonomian Ranah Minang dapat berjalan bermula dari masyarakat kecil yang giat bekerja. Oleh karena itu, wajib bagi pemimpin untuk memperjuangkan peningkatan derajat kesejahteraan masyarakat kecil menjadi lebih makmur.

"Jika tidak ada masyarakat kecil ekokomi kita tidak berjalan, wajib bagi kita memperjuangkan peningkatan kesejahteran warga," tandas Ketua DPW Demokrat Sumbar ini.

Anggota DPR RI Dapil Sumbar 1 Darizal Basir menilai kehadiran figur merakyat dan peduli Mulyadi pada Pilgub Sumbar membuat mudah masyarakat untuk menentukan pilihan.

"Kita masyarakat Sumbar tidak perlu ambil pusing, ada pak Mulyadi yang maju sebagai salah satu kandidat gubernur, beliau sudah terbukti rekam jejaknya selama di DPR terus memperjuangkan kemajuan Sumbar," ujarnya.
(shf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak