Tokoh Masyarakat Sumbar Akui Mulyadi Sosok Gigih Pejuang Aspirasi Warga

Senin, 03 Februari 2020 - 23:47 WIB
Tokoh Masyarakat Sumbar Akui Mulyadi Sosok Gigih Pejuang Aspirasi Warga
Tokoh Masyarakat Sumbar Akui Mulyadi Sosok Gigih Pejuang Aspirasi Warga
A A A
PADANG - Anggota DPR RI Ir H Mulyadi dikenal sebagai sosok gigih pejuang aspirasi masyarakat di Senayan. Terbukti, hampir Rp7 triliun berhasil ia salurkan untuk menyelesaikan berbagai program pembangunan di Sumatera Barat (Sumbar) selama tiga periode menjabat sebagai anggota DPR RI.

Salah satu yang paling melekat di benak masyarakat Sumbar adalah kontribusi Mulyadi dalam mempercepat penyelesaian pembangunan jembatan layang kelok 9.

Berdasarkan pernyataan Ketua Forbi Afrizon Nazar atau Uncu, jembatan yang menghubungkan Sumbar dan Riau tersebut tidak lepas dari dedikasi perjuangan Mulyadi di lingkungan pemerintahan pusat.

"Pak Mulyadi memang sosok pejuang gigih dalam merealisasikan aspirasi masyarakat," ungkap Uncu, Senin (03/02/2020).

"Sebelum kelok 9 selesai, kami masyarakat mengadunya kepada Pak Mulyadi agar bisa diselesaikan, tak lama jembatan tersebut selesai karena Pak Mulyadi," sambungnya.

Dalam penuturannya, Uncu mengaku bangga memiliki Mulyadi sebagai wakil rakyat di Senayan. Dana dan berbagai anggaran yang berada di lingkungan pemerintahan pusat baik di kementerian maupun DPR berhasil ditarik oleh Mulyadi untuk membangun Sumbar menjadi lebih baik.

Uncu melanjutkan, semua hasil perjuangan Mulyadi di Senayan banyak memberikan dampak positif terhadap masyarakat Sumbar. Maka dari itu dalam menghadapi Pilkada Sumbar mendatang, Uncu mengaku bahagia ketika mendengar kabar Mulyadi mendaftarkan diri sebagai kandidat gubernur.

Ia bisa memastikan Mulyadi dapat memajukan Sumbar hingga tidak kalah dalam bersaing dari daerah lain. "Saya sangat bangga punya wakil rakyat seperti beliau, semua yang diperjuangkan banyak memberikan manfaat untuk masyarakat kita," kata dia.

"Doa dan keinginan masyarakat Sumbar terjawab ketika pak Mulyadi mendaftarkan diri sebagai calon gubernur mendatang, saya dan masyarakat sangat berharap beliau bisa menjadi gubernur periode selanjutnya," tandas Suwirpen.

Sementara itu, Ketua Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Kecamatan Bayam, Pesisir Selatan yang juga Ketua Kerapatan Adat Nagari (KAN) Pasar Baru, Drs. H. M Rafani Datuk Batuah mengatakan Mulyadi adalah sosok yang tepat untuk mengisi posisi orang nomor satu di Sumbar.

Pun belum lama mengenal figur Mulyadi, Haji Rafani mengagumi hasil kerja mantan Wakil Ketua Komisi V DPR RI tersebut. Dikatakannya, tidak hanya kelok 9 yang menjadi bukti nyata perjuangan Mulyadi merealisasikan aspirasi masayarakat namun masih banyak program lain.

Diantaranya adalah jalan Manggopoh-Simpang Empat, jalan Tapan-Batas Bengkulu, listrik tenaga surya, proyek infrastruktur pedesaan PPIP, listrik desa, mesin robin untuk ratusan nelayan, revitalisasi Pantai Carocok dan Politeknik Pelayaran.

Haji Rafani yakin pengalaman Mulyadi sangat dibutuhkan di pemerintahan agar aspirasi masyarakat dapat terwujud dan Sumbar menjadi lebih maju hingga tak kalah dengan daerah lain.

"Pilihan tepat bila memilih Pak Mulyadi menjadi gubernur, beliau memiliki pengalaman kerja nyata memperjuangkan kepentingan masyarakat, Insya Allah kita menjadi lebih maju," tuturnya.
(zil)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5286 seconds (0.1#10.140)