Wali Kota Banda Aceh Buka Turnamen Badminton Antarwartawan

Senin, 03 Februari 2020 - 12:55 WIB
Wali Kota Banda Aceh Buka Turnamen Badminton Antarwartawan
Wali Kota Banda Aceh Buka Turnamen Badminton Antarwartawan
A A A
BANDA ACEH - Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman membuka secara resmi Turnamen Badminton Gebyar Gemilang antarwartawan se-Banda Aceh, Sabtu (1/2/2020) di GOR KONI Aceh, Kuta Alam.

Acara yang di gelar Pemerintah Kota Banda Aceh itu dilaksanakan dalam rangka meningkatkan silaturahmi dan kemitraan dengan awak media. PDAM Tirta Daroy menjadi sponsor penuh dihelatnya turnamen ini.

Turut hadir mendampingi Wali Kota, Wakil Wali Kota, Zainal Arifin, Dir PT PDAM Tirta Daroy, T Novizal Aiyub dan sejumlah SKPK lainnya.
Wali Kota Banda Aceh Buka Turnamen Badminton Antarwartawan

Ketua Panitia, Nurdin Syam mengatakan turnamen itu diikuti oleh 13 pasangan (26 peserta) yang memperebutkan piala Wali Kota. Acara dilaksanakan selama dua hari, turnamen ini menggunakan sistem setengah kompetisi.

“Ini exhibition match perdana di 2020, dan kedepannya akan terus digelar dalam satu triwulan sekali semata untuk mempererat silaturahmi antar wartawan,” kata Nurdin.

“Kegiatan ini digelar berkat arahan dari Pemko dan sponsor dari PDAM. Kami selaku panitia dan pemain menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas bantuannya,” tambahnya.

Dalam kesempatannya, Aminullah menyampaikan apresiasi terhadap para wartawan kota yang telah ikut serta dalam turnamen itu.

“Kesehatan itu mahal harganya. Giat berolahraga akan membuat kita sehat dan semangat beraktivitas. Acara ini, disamping berolahraga juga sebagai ajang silaturahmi bagi kita semua,” ujar Aminullah.

“Saya sudah pensiun sejak 2010, tapi saya merasa ketika berolahraga itu seperti usia 17 tahun masih,” semangat Wali Kota yang dikenal penggila olahraga itu.

Aminullah juga memberikan pandangannya dari segi ekonomi. Katanya, setiap event yang diselenggarakan di Ibukota Aceh ini bisa berimbas pada perekonomian warga sekitar.

“Walaupun event kecil, ini juga ada denyut ekonomi yang terjadi. Sebelum main ini kita beli raket dan segala perlengkapan lainnya. Kemudian kita pasti berbelanja makanan minuman nanti usai bermain,” terangnya.

“Pemko selalu mendukung segala kegiatan yang positif tentunya. Kita harapkan dengan digelarnya turnamen eksibisi ini silaturahmi kita terus terjaga dan membawa dampak baik bagi perubahan kota,” tutupnya sambil membuka acara tersebut.

Usai memberikan sambutan, Aminullah juga melakukan ‘special match’ sebagai pertandingan terbuka. Dalam lapangan, Aminullah berpasangan dengan dirut PDAM, Ampon Aiyub (sapaan akrab) versus Wakil Wali Kota Zainal Arifin yang berpasangan dengan Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora kota, Suria Ahadi dan disaksikan seluruh wartawan. Pertandingan ini berakhir dengan dimenangkan oleh pasangan Aminullah/Aiyub dengan skor 21:16 pada babak pertama dan 21:18 di babak kedua.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5781 seconds (0.1#10.140)