alexametrics

WNI dari Wuhan di Bandara Hang Nadim Batam Disemprot Disinfektan

loading...
WNI dari Wuhan di Bandara Hang Nadim Batam Disemprot Disinfektan
WNI dari Wuhan, Provinsi Hubei, China, tiba di Bandara Hang Nadim Batam menggunakan pesawat Batik Air, Minggu (2/2/2020) sekitar pukul 08.30 WIB.Foto/SINDOnews/Dicky Sigit R
A+ A-
BATAM - Warga Negara Indonesia (WNI) yang sempat terisolasi di Wuhan, Provinsi Hubei, China, tiba di Bandara Hang Nadim Batam menggunakan pesawat Batik Air, Minggu (2/2/2020) sekitar pukul 08.30 WIB. WNI tersebut disemprot dengan cairan disinfektan oleh petugas yang telah menunggu di apron.

Pesawat jenis Air Bus A330 tersebut langsung parkir di Apron A8-12 yang telah disiapkan khusus oleh pihak otoritas bandara. Di sebelahnya tampak 3 pesawat milik TNI AU yakni dua pesawat jenis Boeing dan Hercules C-130 juga terparkir. Ketiga pesawat ini akan digunakan untuk mengangkut seluruh penumpang Batik Air dari Wuhan menuju Natuna.

Dari pantauan di Bandara Hang Nadim, para petugas terlihat menggunakan pakaian pelindung diri lengkap seperti pakaian tertutup berwarna kuning dan putih, sarung tangan, kacamata, masker hingga penutup wajah.



Selain menyemprotkan cairan disinfektan ke tubuh masing-masing penumpang, mereka juga tampak mengatur penumpang tersebut untuk naik ke pesawat milik TNI AU.

Sementara itu, terminal kedatangan dan keberangkatan tampak mendapat pengamanan ketat dari personil Avsec dan kepolisian. Mereka ditempatkan di ruang tunggu yang berlokasi sangat jauh dari tempat terparkirnya pesawat pengangkut WNI dari Wuhan.Bahkan, satu ruang tunggu yakni A9 yang biasanya digunakan untuk penumpang Lion Air Grup tampak disterilkan. Hanya beberapa orang petugas Avsec yang tampak berjaga-jaga.
(zil)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak