alexametrics

Puluhan Rumah Karyawan Perusahaan Perkebunan Terbakar

loading...
Puluhan Rumah Karyawan Perusahaan Perkebunan Terbakar
Sejumlah warga yang merupakan karyawan PT MIR, Tapsel, Sumut, membuka dapur umum setelah rumah mereka terbakar.Foto/Istimewa
A+ A-
TAPANULI SELATAN - Puluhan rumah karyawan milik PT MIR, di Desa Simarlelan, Kecamatan Muara Batangtoru, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara (Sumut), hangus terbakar, Sabtu (1/2/2020) dini hari. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, kerugian mencapai Rp1 miliar.

Puluhan karyawan PT MIR, tepatnya di Divisi I, Blok VI, berhamburan dan panik ketika melihat api membakar rumah yang ditempati salah seorang karyawan. Mereka langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran milik perusahaan tersebut.

Selain itu, warga juga bahu membahu untuk memadamkan api. Api terlalu cepat membesar sehingga membakar 24 rumah yang dihuni oleh karyawan. Kapolsek Batangtoru, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Daulat MZ Harahap mengatakan, dari keterangan sejumlah saksi, api berasal dari rumah yang dihuni oleh Jama Halim Hasibuan bersama Juli Dame dan Yosana.



"Api dapat dipadamkan pada pukul 04.00 WIB. Empat orang saksi telah dimintai keterangan untuk mengetahui penyebab kebakaran," kata Daulat kepada wartawan.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak