Jalan Utama Surabaya Lumpuh karena Banjir, Puluhan Kendaraan Terendam

Sabtu, 01 Februari 2020 - 02:41 WIB
Jalan Utama Surabaya Lumpuh karena Banjir, Puluhan Kendaraan Terendam
Jalan Utama Surabaya Lumpuh karena Banjir, Puluhan Kendaraan Terendam
A A A
SURABAYA - Jalan protokol di Kota Pahlawan lumpuh setelah hujan deras mengguyur hingga mengakibatkan banjir di berbagai kawasan. Bahkan, kendaraan yang melintas di Jalan A Yani tak bisa bergerak karena banjir hingga setinggi lutut orang dewasa.

"Sudah dua jam saya terjebak di depan Royal Plaza. Kendaraan ga bisa melintas karena airnya masih tinggi. Hampir selutut orang dewasa," kata Teguh Santoso, salah satu pengendara motor, Jumat (31/1/2020).

Banjir setinggi lutut orang dewasa membuat kendaraan tak bisa bergerak. Baik kendaraan roda empat maupun roda dua mogok di tengah jalan.

Kondisi yang sama juga terjadi di Jalan Ngagel, Jalan Jagir, Jalan Mayjend Sungkono sampai di Jalan Margorejo.

"Tadi keluar dari Wonocolo ke arah Margorejo air sudah sampai sadel sepeda motor," kata Sani Istiawan, salah satu pengendara yang ditemui di lokasi banjir.

Bahkan, halaman rumah sakit seperti RSI Wonokromo maupuan RSAL dr Ramelan juga tergenang air. Puluhan kendaraan roda empat dan dua yang terparkir terendam banjir yang masih menggenang.

Bahkan, beberapa pemilik kendaraan roda dua berusaha menyelamatkan kendaraan, tapi sayang sudah terlanjut terendam banjir.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini terlihat ikut membantu membersihkan sampah di saluran Wonokromo. Mereka mencoba untuk mengalirkan air ke saluran raksasa.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3950 seconds (0.1#10.140)