alexametrics

Ngeri, Rika Disambar Buaya saat Asyik Mandi dan Cuci Baju di Sungai Arut

loading...
Ngeri, Rika Disambar Buaya saat Asyik Mandi dan Cuci Baju di Sungai Arut
Seorang remaja perempuan, Rika (15) nyaris dimangsa buaya saat asyik mandi dan mencuci pakain di Sungai Arut, Kotawaringin Barat, Kalteng, Jumat (31/1/2020). Foto Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
KOTAWARINGIN BARAT - Seorang remaja perempuan, Rika (15) nyaris dimangsa buaya saat asyik mandi dan mencuci pakain di Sungai Arut, Desa Runtu, Arut Selatan, Kotawaringin Barat, Kalteng, Jumat pagi (31/1/2020).

Beruntung dia berhasil menghindari terkaman buaya dan hanya mengalami luka gigit di bagian kaki kanan dan wajah. Dia langsung dilarikan ke Puskemas Runtu untuk menjalani perawatan medis. "Dibawa warga ke Puskesmas Runtu pukul 09.00 WIB. Kaki kanan ada dua luka robek kurang lebih lebarnya 1 cm, diduga bekas gigitan buaya. Satu luka robek di wajah tepatnya di bibir mulut sebelah kanan yg diduga bekas kuku dari buaya tersebut," ujar perawat pelaksana Puskesmas Runtu, Zanuar Iskak, Jumat siang (31/1/2020). (Baca juga: Buaya Muara Serang Ibu Rumah Tangga di Tanggamus yang Sedang Mencuci Pakaian)

Setelah menjalani perawatan di Puskesmas Runtu sekitar 2 jam, korban akhirnya diperbolehkan pulang. "Korban tadi langsung kami perbolehkan pulang setelah mendapatkan penanganan dan observasi kurang lebih 2 jam, dan keadaan beranggsur membaik," lanjutnya.

Sementara itu, Babinsa dari Koramil Arsel Serma Listiono mengatakan, dirinya mendapat laporan dari aparat Desa Runtu bahwa ada warganya yang sedang mandi dan mencuci baju diterkam buaya di Sungai Arut. Kejadian berlangsung sekitar pukul 08.30 WIB.



"Saya datang ke tempat kejadian perkara (TPK), dan korban sudah mau dibawa ke Puskesmas Runtu. Alhamdulilah korban bisa menghindar saat buaya menerkam. Namun korban mengalami luka disejumlah tubuhnya," ujarnya.
(sms,shf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak