alexametrics

Hendak Makan Ayam, Ular Piton 3 Meter Ditangkap Tim Animals Rescue

loading...
Hendak Makan Ayam, Ular Piton 3 Meter Ditangkap Tim Animals Rescue
Diduga hendak makan ayam, seekor ular piton sepanjang 3 meter berhasil dievakuasi tim Animals Rescue Damkar Kotawaringin Barat, Kalteng, Jumat pagi (31/1/2020). Foto/iNews TV/Sigit Dzakwan
A+ A-
KOTAWARINGIN BARAT - Diduga hendak makan ayam, seekor ular piton sepanjang 3 meter berhasil dievakuasi tim Animals Rescue Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalteng, Jumat (31/1/2020) pagi.

Ular piton dengan berat sekitar 10 kilogram ini dievekuasi dari dalam kandang ayam milik warga bernama Winarsih, Sebrang Gereja El Sadhai Gang Makmur Desa Pasir Panjang, Kecamatan Arsel sekira pukul 04.02 WIB. (Baca juga: Setelah Diterjang Banjir, Teror Ular Berbisa Hantui Warga Purwakarta)

"Kita mendapat laporan dari warga Sebrang Gereja El Sadhai Gang Makmur Desa Pasir Panjang sekitar pukul 03.00 WIB. Bahwa ada ular piton di dalam kandang yang diduga akan makan ayam," ujar Kepala Satpol PP dan Damkar Kobar, Majerum Purni saat dikonfirmasi, Jumat pagi (31/1/2019).



Selanjutnya regu jaga Damkar Kobar yakni regu III PHL langsung menuju lokasi dan mendapati ular piton masih berada di dalam kandang.

"Tim tiba di lokasi langsung mengevakuasi ular tersebut menggunakan kayu dan kemudian dimasukkan ke karung dan dibawa sementara ke Mako Damkar Kobar," jelasnya.

Selanjutnya, ular piton tersebut akan diserahkan ke BKSDA SKW 2 Kalteng di Pangkalan Bun. Majerum menyampaikan jika ada warga yang melihat binatang buas di sekitaran rumah bisa menghubungi Mako Damkar di Pangeran Antasari RT 004 Kelurahan Raja Kecamatan Arut Selatan. "Atau Emergency Call 1x24 jam telepon (0532) 22008 dan 6612852," katanya.
(shf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak