Bakal Sibuk, Rangkasbitung Akan Jadi Stasiun Sentral di Banten

Kamis, 30 Januari 2020 - 21:33 WIB
Bakal Sibuk, Rangkasbitung Akan Jadi Stasiun Sentral di Banten
Bakal Sibuk, Rangkasbitung Akan Jadi Stasiun Sentral di Banten
A A A
LEBAK - Stasiun Rangkasbitung, Lebak, Banten akan menjadi hub atau stasiun sentral di Banten. Nantinya, Stasiun Rangkasbitung melayani pemberhentian KRL Commuter Line, kereta api lokal Rangkas-Merak dan Rangkas-Labuan.

Hal itu disampaikan Wakil Presiden Maruf Amin saat meninjau korban banjir dan tanah longsor di Kabupaten Lebak, Banten. Kamis (30/1/2020).

"Sehingga nantinya Rangkasbitung, jadi hub (stasiun sentral) nya untuk ke Jakarta, Merak dan Labuan. Ini suatu kemajuan," kata Maruf Amin kepada wartawan di Pendopo Bupati Lebak.

Saat ini, PT Kereta Api Indonesia sedang melakukan reaktivasi kereta api Rangkasbitung-Labuan dan memperbaiki rel dari Rangkasbitung-Merak. Langkah itu diapresiasi Maruf Amin karena dapat mendukung sektor pariwisata dan perekonomian di Provinsi Banten.

"Dan saya juga mendapat informasi tentang rencana pembangunan jalan kereta api, dari Rangkasbitung ke Labuan yang sudah dimulai. Kemudian akan revitalisasi kereta api ke Merak, dengan memperkuat relnya dan menambah frekuensinya," ujarnya.

Apalagi, selain kereta api, pemerintah juga sedang membangun infrastruktur jalan tol Serang-Panimbang guna meningkatkan ekonomi masyarakat di Banten Selatan. "Di samping itu juga, komunikasi infrastruktur jalan, selain jalan tol Serang ke Panimbang, kemudian jalan ke selatan dan lain-lainnya," tandasnya.

Hari ini, selain mengunjungi korban banjir di di Aula Jenderal Sudirman Dodiklatpur, Rindam III Siliwangi, Lebak. Maruf Amin juga meninjau jalur Kereta Api dari Stasiun Rangkasbitung ke Serang menggunakan kereta inspeksi 4.

Mantan Rais Aam PBNU itu juga turut didamping Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutana Ki kon Siti Nurbaya Bakar, serta Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5084 seconds (0.1#10.140)