Begal di Kota Sorong Jadi Bulan-bulanan Warga, Motor Pelaku Dibakar Massa

Rabu, 29 Januari 2020 - 22:24 WIB
Begal di Kota Sorong Jadi Bulan-bulanan Warga, Motor Pelaku Dibakar Massa
Begal di Kota Sorong Jadi Bulan-bulanan Warga, Motor Pelaku Dibakar Massa
A A A
SORONG - Seorang pelaku begal nyaris tewas setelah diserang puluhan warga di Kota Sorong, Papua Barat, Rabu (29/1/2020). Untung saja aparat kepolisian bertindak cepat dan berhasil mengamankan pelaku begal tersebut. Kemarahan warga ini lantas dilampiaskan ke motor pelaku dengan cara dibakar oleh massa. (Baca: Komplotan Begal Sadis di Sorong Dibekuk, 5 Ditembak Melawan Polisi)

Massa merasa emosi karena pelaku begal tersebut mencoba melakukan penjambretan terhadap seorang Mahasiswi Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Sorong, bernama Irma, korban akhirnya harus dilarikan ke rumah sakit, setelah menjadi korban jambret yang terjadi di depan kantor Graha Telkomsel, Jalan A Yani Kota Sorong, Papua Barat, Rabu (29/1/2020).

Dari informasi yang didapatkan, kejadian berawal saat korban sebelumnya dibuntuti oleh pelaku ZK dari BRI Cabang Sorong, selanjutnya mengikuti menggunakan sepeda motor menuju kampus. Sesampainya di depan kantor Graha Telkomsel, korban ditendang oleh pelaku dan korban terjatuh, kemudian pelaku merampas tas milik korban.

Irma mengatakan, sebelum kejadian tersebut, dirinya sempat berpapasan dengan pelaku di parkiran salah satu toko handphone yang berada di depan bank BRI, namun korban tidak mencurigai bahwa yang bersangkuran sedang mengintainya.

“Saya sebelumnya sempat bertemu pelaku di parkiran Toko Pink Celuller, karena dari bank, saya sempat mampir untuk melihat ponsel, tapi saya tidak curiga,” ungkap Irma.

Lanjut, Irma, pada saat kejadian pelaku sempat mengambil dua tas miliknya, namun yang satu berhasil diselamatkan, sementara tas laptop berhasil dibawa pelaku.“Ada dua tas, satu tas ransel dan satunya lagi tas laptop itu yang dibawa pelaku,” pungkasnya.

Usai melakukan aksinya, pelaku melarikan diri menggunakan speda motor matic, namun tidak jauh dari Tempat Kejadian Perkara (TKP), pelaku menabrak pengendara motor lainnya didepan kantor Indihome.

“Kejadian itu terjadi tiba-tiba, saya waktu itu ditabrak dari belakang, tapi saya tidak tahu kalau itu pelaku, karena ada yang berteriak begal, baru saya tahu, tapi saya tidak bisa berbuat apa-apa, karena motor saya juga rusak setelah ditabrak,” kata Amsel, korban tabrakan saat ditemui di Mapolres Sorong Kota.

Warga yang mengetahui pelaku begal langsung mengejar pelaku dan akhirnya tertangkap dan diamankan pihak kepolisian. Karena kesal dengan ulah pelaku, secara spontan massa membakar satu unit sepeda motor yang diduga digunakan pelaku. Namun tidak berselang lama, pihak kepolisian Polres Sorong Kota langsung memadamkan api.

Saat ini pelaku ZK telah diamanakan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya dan Polisi terus mengembangkan kasus tersebut.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4820 seconds (0.1#10.140)