Dodi Reza Akui Rampungkan Disertasi Menyita Banyak Waktu

Selasa, 28 Januari 2020 - 18:47 WIB
Dodi Reza Akui Rampungkan Disertasi Menyita Banyak Waktu
Dodi Reza Akui Rampungkan Disertasi Menyita Banyak Waktu
A A A
BANDUNG - Bupati Muba Dodi Reza Alex resmi dan sah menyandang gelar Doktor dari Universitas Padjajaran, Selasa (28/1/2020). Saat ini Dodi Reza merupakan satu-satunya Kepala Daerah di Sumatera Selatan penyandang gelar Doktor.

Pencapaian akademik tertinggi ini diraih setelah hampir dua jam Dodi Reza Alex dicecar delapan penguji kompeten dari Univeritas Padjajaran di Graha Sanusi Hardjadinata Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung-Jawa Barat. "Alhamdulillah pada rangkaian sidang promosi Doktor ini bisa dilalui dengan hasil yang sangat memuaskan," ungkap mantan anggota DPR RI dua periode ini.

Pemilik 73 penghargaan tingkat nasional dan regional ini mengaku selama dirinya menyelesaikan pendidikan Doktor ini sangat menyita waktu. Waktu berkumpul bersama keluarga berkurang karena dirinya harus rutin ke tiga daerah yakni Muba, Palembang, dan Bandung ditambah lagi dengan kesibukan sehari-hari memimpin Kabupaten Muba.

"Dalam kesempatan ini saya mengucapkan banyak terima kasih dan sekaligus permohonan maaf kepada istri tercinta Thia Yufada dan buah hati Aletta-Attalie yang tak henti-hentinya memberikan support, ihklas dan sabar dengan kesibukan saya untuk menyelesaikan pendidikan akademik tertinggi ini," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Tim Promotor Prof Dr Drs H Budiman Rusli MS mengaku sangat takjub dan kagum dengan upaya Bupati Muba dalam mempertahankan argumen terhadap Disertasi yang mengambil judul Jejaring Kebijakan Dalam Pengelolaan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) (Studi Kasus di Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Api-Api (TAA) Sumsel.

"Hasil penilaian kami Tim Penguji bahwa hasil Disertasi Promovendus Dodi Reza Alex sangat memuaskan dan yang bersangkutan berhak menyandang gelar Doktor," tegas Ketua Tim Promotor Prof Dr Drs H Budiman Rusli MS usai memberikan penilaian pada rangkaian Sidang Promosi Doktor Dodi Reza Alex.

Ketua Ombudsman RI Prof Amzhulian Rifai SH LLM PhD mengaku bangga dengan rasa semangat yang tinggi dimiliki putra daerah di Sumatera Selatan yang juga Kepala Daerah Kabupaten Muba untuk menempuh pendidikan akademik tertinggi program Doktor di Universitas Padjadjaran. "Ini akan menginspirasi Kepala Daerah lainnya khususnya di Sumsel untuk mengenyam pendidikan tertinggi dan menularkannya kepada generasi muda di Sumsel," ucapnya.

Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan Anita Noeringhati SH MH mengatakan Bupati Muba Dodi Reza di periode saat ini satu satunya kepala daerah yang telah menyandang gelar Doktor. "Kami harapkan ini akan menjadi inspirasi bagi kepala daerah lain di Sumsel dan anak-anak muda di Sumsel untuk terus berlomba lomba menyelesaikan pendidikan hingga ke jenjang tertinggi," pungkasnya.
(alf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1035 seconds (0.1#10.140)