Wabup Morowali: Zikir Akbar dan Tausiyah, Kunci Kesuksesan adalah Kesabaran

Selasa, 28 Januari 2020 - 16:15 WIB
Wabup Morowali: Zikir Akbar dan Tausiyah, Kunci Kesuksesan adalah Kesabaran
Wabup Morowali: Zikir Akbar dan Tausiyah, Kunci Kesuksesan adalah Kesabaran
A A A
BUNGKU - Wakil Bupati Morowali Najamudin memimpin Zikir Akbar Wanita Islam Al-Khairaat (WIA) Desa Lahuafu bertema 'Dengan Zikir Akbar Kita Wujudkan Masyarakat yang Religius Menuju Morowali Sejahtera Bersama Berkeadilan dan Bertaqwa', Minggu (26/1/2020).

Zikir akbar berlangsung hikmat di Masjid Nurul Iman Desa Lahuafu, Bungku Timur, Morowali. Kegiatan yang digelar saban bulan ini dihadiri oleh Bupati Morowali Taslim, Wakil Bupati Morowali, Ketua TP-PKK Kabupaten Morowali Ny. Asnoni Taslim, Sekcam Bungku Timur Saharudn, Kepala Desa Lahuafu, WIA se-Kecamatan Bungku Timur, WIA se-Kabupaten Morowali, tokoh agama, dan masyarakat.

Bupati Morowali dalam sambutannya mengimbau ibu-ibu Wanita Islam Alkhairaat (WIA) dan Masyarakat Morowali untuk tidak mudah percaya dengan hoax atau berita palsu, seperti penculikan yang baru saja terjadi di Desa Bahomoleo. Dampak dari hoax sangat berbahaya dan meresahkaan masyarakat, serta tidak memberi manfaat atau keuntungan bagi kita semua.

“Berita bohong itu membuat aktivitas sehari-hari kita sudah tidak tenang. Maka jika ada berita yang ada di media sosial jangan mudah langsung percaya apalagi untuk mencoba menyebarluaskan, walaupun sifatnya main-main tetapi melanggar hukum. Kita ini mayoritas muslim di Morowali. Kalau ini yang kita kembangkan maka yang rugi adalah kita sendiri,” kata Bupati Taslim.

Dalam kesempatan yang sama Sekertaris Kecamatan Bungku Timur Saharudin, mengatakan bahwa zikir akbar tersebut merupakan pertama yang dilakukan oleh WIA se-kecamatan Bungku Timur di Tahun 2020. “Salah satu tujuan dari zikir akbar ini adalah untuk menjalin silatuhrahmi, karena dengan seringnya menjalin silatuhrami, Insya Allah kesehatan akan diberikan oleh Allah SWT. Harapan kita semua dari zikir akbar, semoga Morowali, khususnya kecamatan Bungku Timur secara umum akan terus mendapatkan limpahan rahmat dan berkah dari Allah SWT, sehingga daerah kita Morowali akan semakin berkembang dan maju.”

Selain mempimpin dzikir, Wakil Bupati Morowali mengisi ceramah. Menurutnya, banyak ayat yang menceritakan tentang kesabaran, nabi-Nabi terdahulu yang menjadi kunci kesuksesan mereka adalah sabar.

Dia mengingatkan bahwa ada tiga kunci kesabaran seorang nabi, yakni sabar terhadap beribadah kepada Allah, sabar terhadap maksiat, dan terhadap ujian dari Allah.

Pada kesempatan tersebut Pemkab Morowali memberikan bantuan berupa tiga buah sound system kepada ibu-ibu WIA yang berasal dari 3 desa kecamatan Bungku Timur. Bantuan diberikan langsung Bupati Taslim dan Wakil Bupati Najamudin disaksikan oleh Sekertaris Kecamatan Saharudin.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4043 seconds (0.1#10.140)