Tauwa Lo Lingguwa, Kado buat Bupati Hamim pada HUT ke-17 Bone Bolango

Selasa, 28 Januari 2020 - 11:34 WIB
Tauwa Lo Lingguwa, Kado buat Bupati Hamim pada HUT ke-17 Bone Bolango
Tauwa Lo Lingguwa, Kado buat Bupati Hamim pada HUT ke-17 Bone Bolango
A A A
SUWAWA - Usia 51 tahun Bupati Bone Bolango Hamim Pou pada Januari tahun ini turut menjadi berkah. Lembaga adat Gorontalo memberi gelar adat 'Tauwa Lo Lingguwa' yang bermakna Orang Pekerja Keras, Arif, dan Bijaksana kepada Bupati Hamim. Menariknya, gelar adat tersebut disandangnya tepat pada bulan kelahiran daerah yang dipimpinnya, Minggu (26/01/20) di Bandayo Rumah Dinas Bupati Bone Bolango.

Gelar tersebut diberikan kepada Hamim karena dia dinilai mampu membawa perubahan bagi daerah, serta berhasil menyejahterakan masyarakat, baik itu diwujudkan dari pelayanan dasar, pembangunan infrastruktur, kesehatan, sosial, pariwisata dan ekonomi kerakyatan.

Hamim mengungkapkan rasa terima kasih kepada masyarakat dan lembaga adat Gorontalo. Dia berjanji tidak akan menyia-nyiakan gelar adat yang sudah percayakan kepada dirinya. Dia bertekad gelar adat ini akan dijadikan sebagai spirit dan motivasi bagi dirinya dalam melayani masyarakat dan membangun daerah. Hamim sangat mengerti, tentang sanksi adat Gorontalo, ketika melanggar aturan ada Gorontalo.

"Tidak sembarang orang bisa menerima gelar adat ini. Saya sendiri sangat bertsyukur dan berterima kasih kepada masyarakat dan lembaga adat Gorontalo, telah mempercayakan gelar adat ini. Janji saya, gelar adat ini akan saya jadikan motivasi dan spirit dalam melayani masyarakat dan membangun daerah lebih baik lagi," ungkap Hamim.

Sebagai pimpinan daerah, tahun ini begitu banyak pekerjaan rumah (PR) yang diemban Pemerintah Kabupaten Bone Bolango. Termasuk menekan angka kemiskinan di daerah, yang menjadi prioritas program kegiatan dari Pemerintah Bone Bolango.

"Maju tidaknya suatu daerah, salah satu indikatornya adalah kemiskinan. Kalau kemiskinan menurun, maka artinya pembangunan berjalan dengan baik, serta kesejahteraan masyarakat terjamin. Maka dari itu, kami Pemerintah Kabupaten Bone Bolango, sangat mengharapkan bantuan dan dukungan dari seluruh elemen dan komponen masyarakat juga lembaga adat Gorontalo, dalam pelaksanaan program kami," tutup Hamim.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7119 seconds (0.1#10.140)