OPM Kontak Tembak dengan TNI-Polri Seorang Bocah Terluka

Senin, 27 Januari 2020 - 17:46 WIB
OPM Kontak Tembak dengan TNI-Polri Seorang Bocah Terluka
OPM Kontak Tembak dengan TNI-Polri Seorang Bocah Terluka
A A A
JAYAPURA - Kontak senjata antara tim gabungan TNI-Polri dan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Organisasi Papua Merdeka di Kampung Joparu,Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya-Papua pada Minggu, 26 Januari 2020 juga menyebabkan seorang bocah berinisial JS terluka. Dalam kontak tembak ini seorang anggota KKB dilaporkan tewas. (Baca: Pasca-Kontak Tembak Tewaskan 1 OPM, Polisi Sebut Papua Aman Terkendali)

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Achmad Mustopa Kamal mengatakan, memang terjadi kontak tembak antara tiga orang anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Lekagak Telengan yang mengendarai sepeda motor dengan tim gabungan TNI-Polri.

"Akibat kontak tembak tersebut seorang anggota KKB terkena tembakan dan terjatuh yang akhirnya tewas, kita juga menyita motor yang digunakan pelaku, dan uang Rp270 ribu," kata Kombes Pol Achmad Mustopa Kamal dalam pernyataan yang diterima SINDOnews, Senin (27/1/2020).

Berdasarkan keterangan, kontak tembak terjadi pada Minggu siang 26 Januari 2020 sekitar pukul 12.08 WIT. Dimana sebelumnya terdengar serentetan tembakan pada pukul 12.00 WIB sekitar 2 kilometer Pos Polsek dan Koramil.

Anggota tim gabungan TNI-Polri yang mendengar tembakan langsung menuju lokasi dan terjadi kontak tembak. Akibatnya, satu orang dari kelompok KKB pun tewas, sedangkan yang lainnya melarikan diri.

Selanjutnya terjadi kontak tembak kedua dengan Tim Sus Yonif Raider 753 yang berlangsung cukup lama hingga pukul 17.30 WIT dimana seorang anak berinisial JS terkena tembakan rekoset hingga harus rawat jalan.

Dia menambahkan, tim gabungan TNI dan Polri pun saat ini tengah melakukan pengejaran terhadap kelompok kriminal tersebut dan situasi Kabupaten Intan Jaya masih aman dan kondusif pascapenembakan.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4214 seconds (0.1#10.140)