alexametrics

Buang Sabu Saat Dikejar Polisi, Cewek Muda Ini Terancam 20 Tahun Penjara

loading...
Buang Sabu Saat Dikejar Polisi, Cewek Muda Ini Terancam 20 Tahun Penjara
Sat Narkoba Polres Kobar mengamankan SN (23) warga Sidorejo, Arsel, Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng saat transaksi narkotika jenis sabu di di Jalan Tjilik Riwut I, Mendawai. Foto/Sigit Dzakwan/MNC Media
A+ A-
KOTAWARINGIN BARAT - Dikejar polisi karena membawa narkoba jenis sabu, seorang perempuan berinisial SN (23) warga Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng nekat buang barang haram itu ke jalan. Peristiwa penangkapan perempuan muda ini terjadi di Jalan Tjilik Riwut I, Kelurahan Mendawai oleh anggota Sat Narkoba Polres Kobar pada Senin (20/1/2020) sekira pukul 12.30 WIB.

Kasat Narkoba Polres Kobar, Ipda Juan mengatakan, penangkapan tersangka bermula dari laporan masyarakat bahwa akan ada transaksi narkotika jenis sabu. Berbekal laporan tersebut, pihaknya kemudian menuju tempat transaksi sambil mengintai pelaku.

"Saat sampai di lokasi, target melintas dengan menggunakan sepeda motor Yamaha Aerox kuning. Kami langsung berhentikan dan lakukan penggeledahan, awalnya tersangka mengelak. Namun setelah diintrogasi mengaku bahwa barang bukti di buang ke jalan tanah yang berjarak dua meter dari tersangka ditemukan barang bukti berupa sabu dengan berat 0,25 gram," papar Juan, Sabtu (25/1/2020).



Setelah itu, lanjut dia, dilakukan pengembangan dengan menggeledah kamar kos tempat tersangka tinggal. Di kamar kos ditemukan di dalam lemari dompet yang berisi satu paket sabu dengan berat 0.27 gram. Berikut barang bukti lainnya berupa gawai atau handphone vivo biru dan satu buah bong.

"Saat ini tersangka berikut barang bukti sudah kami amankan di Polres Kobar guna pemeriksaan lebih lanjut. Dan atas perbuatannya dijerat dengan Pasal 112 ayat (1) Undang Undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana penjara paling lama 20 tahun dan denda sebanyak Rp 10 Miliar," tutup Juan.
(pur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak