alexametrics

Suhu Tubuh Diperiksa, 7 Wisatawan China Dinyatakan Aman dari Virus Corona

loading...
A+ A-
MANADO - Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Manado Yohanis Patari memastikan semua wisatawan asal China yang datang ke Manado, Sulawesi Utara, dalam kondisi baik-baik saja alias tak terkena virus corona.

Hal ini menyikapi beredarnya informasi di sejumlah grup WhatsApp maupun media sosial di Sulawesi Utara (Sulut) terkait tujuh penumpang pesawat Lion Air JT 2742 rute Changsha-Manado yang sempat dibawa ke Kantor Kesehatan Pelabuhan Bandara Sam Ratulangi, Manado.

"Pemeriksaan petugas kami tadi malam tidak ada hal yang mengarah ke tanda-tanda penyakit. Sehingga dapat lanjut ke penginapan," kata Yohanis, Minggu (26/1/2020).

Communication and Legal Section Head PT Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi Manado Angga Maruli juga menjelaskan semua kecurigaan itu tidak benar adanya. (Baca juga: Virus Corona Diduga Lepas dari Laboratorium Senjata Biologis Wuhan).

"Itu salah. Jadi memang sempat ada tujuh orang yang dicurigai terkena virus, tetapi setelah dilakukan pemeriksaan lanjut oleh KKP, suhu normal dan tidak ada gejala terjangkit virus corona sehingga diijinkan oleh KKP untuk melanjutkan kegiatannya," tegasnya.

Diketahui, informasi beredar ketujuh penumpang diperiksa karena diduga terjangkit virus corona, namun akhirnya diperbolehkan pulang karena negatif. Begitu juga santer beredar adanya salah satu pramugari yang sudah masuk rumah sakit.
(zik)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak