alexametrics

Komisi C DPRD Kobar Apresiasi Pengelolaan Sampah di Kelurahan Kotawaringin Hulu

loading...
Komisi C DPRD Kobar Apresiasi Pengelolaan Sampah di Kelurahan Kotawaringin Hulu
Komisi C DPRD Kobar saat monitoring ke Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam) meninjau pengelolaan sampah di TPS3R KSM Kotawaringin Bersatu di Kelurahan Kotawaringin Hulu.Foto/iNews TV/Sigit Dzakwan
A+ A-
KOTA WARINGIN BARAT - Komisi C DPRD Kotawraingin Barat (Kobar), Kalteng, melaksanakan monitoring ke Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam) untuk meninjau pengelolaan sampah di TPS3R KSM ”Kotawaringin Bersatu” di Kelurahan Kotawaringin Hulu.

Saat meninjau tempat pengelolaan sampah tersebut, anggota dewan sangat mengapresiasi pengelolaan sampah di TPS3R KSM ”Kotawaringin Bersatu”. Sebab, pengelolaan sampah di daerah setempat sangat bagus.

Menurut anggota Komisi C DPRD Kobar, Musawer, hasil monitoring tentang pengelolaan sampah dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kobar di TPS3R KSM “Kotawaringin Bersatu” mendapatkan respons baik oleh petugas kelurahan.



Sehingga, sampah keluarga yang berada disepanjang jalan di kelurahan setempat cepat diangkut dalam dua hari sekali.

“Ini sangat bagus buat percontohan desa-desa yang lain. Di Kelurahan Kotawaringin Hulu jalan-jalan bersih dari sampah. Kemudian yang kedua pihak kelurahan bisa bekerja sama dengan masyarakat agar sampahnya dikumpulkan di depan rumah dalam dua hari sekali sampah diangkutnya,” ungkapnya.

Disamping itu, lanjut Musawer, pihak kelurahan juga bersama masyarakat membentuk TPS3R KSM Kotawaringin Bersatu. Selain itu sampah plastik dikelola dan sampah rumah tangga diolah menjadi pupuk.

“Saat meninjau lokasi itu kita sangat mengapresiasi hampir disepanjang jalan bersih dari sampah, berharap desa-desa yang lain bisa meniru apa yang dilakukan oleh Kelurahan Kotawaringin Hulu,” pungkas Musawer.
(zil)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak