Prajurit TNI Gelar Baksos di Pertabasan Indonesia-Malaysia

Sabtu, 25 Januari 2020 - 16:34 WIB
Prajurit TNI Gelar Baksos di Pertabasan Indonesia-Malaysia
Prajurit TNI Gelar Baksos di Pertabasan Indonesia-Malaysia
A A A
SAMARINDA - Prajurit TNI Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 600/Modang yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Indonesia - Malaysia gelar kegiatan bakti sosial.

Kegiatan ini berupa bakti kemanusiaan, santunan lansia, dan lomba Pelaksana Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) untuk tingkat SD. Adapula khitanan massal untuk anak-anak yang tinggal di kawasan perbatasan.

Dansatgas Yonif Raider 600/Modang Letkol Inf Ronald Wahyudi menjelaskan, kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan di Desa Srinanti, Kecamatan Sebuku, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara (Kaltara) yang dimulai Jum’at (24/1/2020) hingga akhir pekan.

Ronald menjelaskan, prajurit TNI yang menjaga perbatasan tak hanya bertugas menjaga teritori Indonesia. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan dengan terjun langsung ke masyarakat. "Pengamanan wilayah perbatasan, anggota juga ditugaskan membantu segala kesulitan warga setempat, salah satunya melalui bakti sosial," kata Ronald.

Dia menambahkan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Satgas Pamtas untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Tugas ini merupakan wujud saling melengkapi di kawasan perbatasan.

"Kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan merupakan wujud kepedulian Satgas Yonif Raider 600/Modang untuk meningkatkan derajat kesehatan, kesejahteraan masyarakat sekaligus mengatasi kesulitan rakyat di wilayah Perbatasan RI-Malaysia. Kegiatan ini juga bekerjasama dengan Puskesmas Seimanggaris dan sejumlah perusahaan di sana," jelasnya.

Untuk diketahui, khitanan massal kali ini merupakan khitanan perdana yang dilaksanakan di wilayah Desa Srinanti. Untuk peserta khitanan massal diikuti 45 anak dan santunan untuk lansia 50 orang.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7025 seconds (0.1#10.140)