alexametrics

Puluhan Rumah di Cirebon Terendam Banjir hingga Satu Meter Lebih

loading...
Puluhan Rumah di Cirebon Terendam Banjir hingga Satu Meter Lebih
Meluapnya Sungai Pulasaren karena curah hujan yang tinggi mengakibatkan puluhan rumah di dua blok Desa Kebarepan, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat terendam banjir, Jumat (24/1/2020) malam. Foto/ Toiskandar/iNews.id
A+ A-
CIREBON - Meluapnya Sungai Pulasaren karena curah hujan yang tinggi mengakibatkan puluhan rumah di dua blok Desa Kebarepan, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat terendam banjir, Jumat (24/1/2020) malam. Bahkan, ketinggian air yang mencapai satu meter membuat ratusan warga terpaksa harus mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Namun, masih banyak juga warga yang bertahan di rumah mereka sambil menunggu surut. Warga memilih tidak mengungsi lantaran menjaga barang-barang berharga.

Sementara, dari data BPBD Kabupaten Cirebon, rumah warga yang terendam banjir terdapat sekitar 135 rumah. Banjir tersebut dikarenakan tanggul jebol sehingga membuat Sungai Cikenanga meluap dan mengalir cukup deras baik di jalanan maupun di dalam rumah.



Hingga Sabtu dini hari ini, banjir di Desa Kaberapan ini sudah berangsur surut dikarenakan hujan deras di wilayah Kabupaten Cirebon mulai reda.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak