Bupati Morowali Resmikan SDN 2 Bahodopi

Jum'at, 24 Januari 2020 - 10:40 WIB
Bupati Morowali Resmikan SDN 2 Bahodopi
Bupati Morowali Resmikan SDN 2 Bahodopi
A A A
BUNGKU - Bupati Morowali,Taslim meresmikan SDN 2 Bahodopi pada Kamis, (23/01/2020) di halaman sekolah baru tersebut. Turut hadir Ketua penggerak PKK Kabupaten Morowali, Asnoni Taslim, Staf ahli bidang Pembangunan Ambo Lewa, Kadis Pendidikan Amir Aminudin, Sekretaris kominfo Husni Rais, Sekcam Bahodopi, Kapolsek Bahodopi, Tenaga Pengajar dan para orang tua siswa.

Dalam Laporannya Kadis Pendidikan Daerah Amir Aminudin,selaku Ketua Panitia menyampaikan, bangunan SDN 2 berada di lahan yang luasnya 1,5 hektar. "Adapun bangunan terdiri dari enam kelas, satu kantor, satu mushola dan satu rumah guru serta pos penjagaan. Melalui ini pula pengelolaan sekolah akan diamanahkan kepada pelaksana tugas Kepala Sekolah,sampai ada kepala sekolah yang definitif,"Papar Amir.

Bupati Morowali dalam sambutannya menyampaikan daerah yang maju adalah daerah yang mampu membangun peradaban salah satunya adalah membangun sumber daya manusia. "Oleh karena itu perlu dukungan dari masyarakat khususnya para orang tua siswa sehingga guru kita mampu menjadikan anak anak kita mempunyai karakter yang baik dan salah satu komitmen pemerintah daerah terhadap peningkatan kualitas pendidikan di Morowali dengan membangun sarana pendidikan dan peningkatan kualitas dan kompetensi para guru, "Jelas Bupati.

Bupati Morowali juga mengajak warga untuk bersyukur atas nikmat yang Allah berikan kepada warga kecamatan Bahodopi. "Jangan kita rusak dengan persoalan yang haram seperti judi,sabung ayam,alkohol dan ketika apa yang Allah berikan kita ingkari maka Allah akan cabut nikmat yang diberikanNya.Melalui ini mari kita menjaga keamanan dan ketertiban serta saling menghargai satu sama lain. Ia juga mengingatkan agar jangan membuang sampah disembarang,karena samapah adalah cikal bakal penyakit,khususnya sampah rumah tangga," Jelasnya.

Pada akhir acara dilakukan penandatanganan Prasasti oleh Bupati Morowali sebagai tanda resminya SDN 2 Bahodopi sebagai tempat belajar anak anak.
(atk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2004 seconds (0.1#10.140)