alexametrics

Rektor Universitas Negeri Yogyakarta Dapat Restu Tiga Parpol Maju Pilkada Gunugkidul

loading...
Rektor Universitas Negeri Yogyakarta Dapat Restu Tiga Parpol Maju Pilkada Gunugkidul
Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Sutrisna Wibawa./Foto/SINDOnews/Suharjono
A+ A-
GUNUNGKIDUL - Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Sutrisna Wibawa mengaku mendapat restu tiga partai politik (parpol) untuk maju di Pilkada Gunungkidul 2020. Ketiga parpol tersebut adalah PKS, Gerindra, dan PKB.

Ketiganya, kata Sutrisna, sudah diikat dan siap menjadi poros koalisi untuk dirinya. "Kalau hanya untuk mengusung, sebenarnya sudah bisa dengan kekuatan 12 wakil rakyat. Namun kan belum kuat, kita tunggu lainnya berkoalisi seperti Nasdem," ujar tokoh yang mulai pasang baliho besar di berbagai sudut di Gunungkidul ini.

Namun, Sutrisna tidak mempermasalahkan jika nanti ketiga parpol tersebut berubah sikap terhadap dirinya. "Ikut membangun Gunungkidul tidak harus jadi bupati," katanya.

Perlu diketahui, pasca mundurnya Wahyu Purwanto dari proses penjaringan calon bupati Nasdem, Partai besutan Surya Paloh ini harus membuat manuver cepat. Dua nama yang kini sama sama kuat diusung adalah Mayor Sunaryanto dan Sutrisna Wibawa.

Nama Sunaryanto banyak disebut bakal diusung PDIP dengan membangun koalisi di Gunungkidul. Hanya saja, partai dengan lambang kepala banteng dengan moncong putih ini hingga kini masih belum mengumumkan siapa yang bakal diusung.

"Belum Turun untuk PDIP," kata Ketua DPC PDIP Gunungkidul Endah Subekti Kuntariningsih.
(zil)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak