alexametrics

Uang Nasabah BCA Kendari Hilang di Rekening Setelah Transaksi di ATM BNI

loading...
Uang Nasabah BCA Kendari Hilang di Rekening Setelah Transaksi di ATM BNI
Seorang ibu rumah tangga, Suci Maulidya Estianingrum (26), kehilangan uang di rekening tabungannya Bank Central Asia (BCA), senilai Rp 10 juta. iNews TV/Asdar
A+ A-
KENDARI - Seorang ibu rumah tangga, Suci Maulidya Estianingrum (26), kehilangan uang di rekening tabungannya Bank Central Asia (BCA), senilai Rp 10 juta.

Suci mengetahui hal ini, saat transaksi di Ajungan Tunai Mandiri (ATM) BCA Lepo-lepo, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Sabtu (18/1/2020) pagi.

Suci menceritakan, sebelumnya pada Kamis (16/1/2020) malam, melakukan transaksi di ATM Bank Negara Indonesia (BNI), depan Hotel Putri, Wuawua. "Di tanggal tujuh belas (Januari 2020) malam itu, ternyata ada penarikan sejumlah dua juta lima ratus rupiah sebanyak empat kali, jadi totalnya sepuluh juta. Tapi di tanggal tujuh belas itu bukan saya yang narik, karena saat itu saya di rumah tidak kemana-mana" ungkap Suci, Rabu,(22/1/2020).



Mengetahui hal ini, Suci memastikan mutasi transaksi rekeningnya. Rupanya benar, Suci kehilangan Rp 10 juta, tapi penarikannya di BNI Mall Citraland 1 Semarang, Jawa Tengah. "Setelah itu saya telpon call center BCA untuk melakukan pengaduan, akhirnya rekeningnya diblokir," kata Suci.

Suci juga mengadu ke BNI Cabang Kendari, namun pihak BNI tidak menerima pengaduan nasabah bank lain, dan disarankan agar mengadu ke BCA.

Proses pengaduan Suci ini, juga dijelaskan Kepala Divisi Pelayanan BNI Cabang Kendari, Ikram Amir saat dihubungi via telpon, Rabu (22/1/2020) sore.

Menurut Ikram, Suci disarankan agar mengadu ke BCA. "Harus mengadu ke BCA, selanjutnya, pihak BNI menunggu konfirmasi dari BCA, karena nanti ada kerja sama antarbank" katanya Ikram Amir.

Suci sudah mengadu ke BCA Kendari, namun hasilnya akan disampaikan pada pekan ini. Rencananya Suci, juga akan mengadu ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak