alexametrics

Advertorial

Wali Kota Pekanbaru: KIT Mampu Buka 155 Ribu Lapangan Kerja

loading...
Wali Kota Pekanbaru: KIT Mampu Buka 155 Ribu Lapangan Kerja
Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT saat meninjau perkantoran Tenayan Raya
A+ A-
PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru terus menggalakkan pembangunan Kawasan Industri Tenayan (KIT). Wali Kota Pekanbaru Firdaus mengatakan, KIT masuk dalam 14 Kawasan Industri Strategis untuk Pulau Sumatera.

Untuk Provinsi Riau, hanya ada dua daerah yang masuk, yaitu Pekanbaru di Tenayan Raya dan Kabupaten Siak di Tanjung Buton. "Kawasan Industri Tenayan, bagian dari RPJMN 27 kawasan industri strategis nasional, dan bagian dari 14 kawasan di Pulau Sumatera. Ini diharapkan dapat menjadi proyek strategis nasional 2020," kata Wako, Selasa (21/1/2020).

Menurutnya, dengan adanya KIT ini dapat menjadi peluang ekonomi bagi masyarakat ke depannya. Karena akan munculnya kawasan perkotaan baru. Dan disitu dibarengi dengan munculnya lapangan pekerjaan baru.



"Di tenayan saja, dari 1.500 hektare wilayah perencanaan RPJMN diperkirakan akan mampu membuka lapangan pekerjaan untuk teknis saja sekitar 155.000 lapangan pekerjaan. Belum lagi lapangan pekerjaan dari sektor informal yang akan mendukung kawasan itu," jelasnya.

Ia juga berharap adanya dukungan dari semua pihak untuk pembangunan kawasan industri tenayan ini. Sebab KIT sudah dicanangkan sejak 26 tahun yang lalu.[Adv]
(akn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak