Sematkan Lencana Kagama, Marten: Selamat Datang di Rumah Besar Alumni UGM

Rabu, 22 Januari 2020 - 13:27 WIB
Sematkan Lencana Kagama, Marten: Selamat Datang di Rumah Besar Alumni UGM
Sematkan Lencana Kagama, Marten: Selamat Datang di Rumah Besar Alumni UGM
A A A
KOTA GORONTALO - Saat menghadiri wisuda program pascasarjana periode II tahun akademik 2019-2020, Rabu (22/01/20) di Auditorium GSM Univeristas Gadjah Mada, Wali Kota Gorontalo Marten A. Taha didaulat menyematkan lencana Keluarga Alumni Gadjah Mada (Kagama) kepada alumi Kagama yang baru.

"Selamat datang di rumah besar Alumni UGM. Kagama adalah bagian yang tak terpisahkan dari interaksi mahasiswanya dengan lingkungan komunitas UGM. Sejarah berdirinya UGM, tentu tidak bisa dipisahkan dari sejarah perjuangan Kemerdekaan Indonesia. Maka dari itu, saya berharap alumni UGM yang baru saja wisuda dan secara otomatis menjadi anggota Kagama, harus bisa berkolaborasi dengan semua elemen masyarakat, dalam membangun bangsa," ujar Marten yang juga Pengurus Pusat Kagama.

Menurut Martin, kontribusi dan peran aktif anggota Kagama sangat penting untuk memecahkan berbagai persoalan yang dihadapi bangsa. Apalagi di tengah perkembangan zaman yang semakin canggih yang penuh tantangan. Kagama dituntut memberikan gagasan pemikiran cemerlang, dalam rangka membangun bangsa.

"Pengurus dan anggota Kagama, adalah orang-orang yang memiliki komitmen tinggi dan berkompeten pada bidangnya masing-masing. Sebagai anggota dan pengurus Kagama, kita bukan hanya bertanggungjawab atas kesejahteraan organisasi. Tetapi bertanggungjawab pula, terhadap kemajuan dan perkembangan bangsa kedepan. Sehingga saya mengajak kepada anggota Kagama muda yang baru diwisuda, ayo kita berkontribusi untuk bangsa yang kita cintai ini," tutup Marten.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0650 seconds (0.1#10.140)