3 Hari Hilang Terseret Ombak Pantai Cianter, Dahlan Ditemukan Tewas

Selasa, 21 Januari 2020 - 13:19 WIB
3 Hari Hilang Terseret Ombak Pantai Cianter, Dahlan Ditemukan Tewas
3 Hari Hilang Terseret Ombak Pantai Cianter, Dahlan Ditemukan Tewas
A A A
LEBAK - Dahlan Budiansyah (28), wisatawan yang hilang terseret ombak Pantai Cianter, Sawarna , Bayah, Lebak, Banten sejak Minggu, 19 Januari 2020 berhasil ditemukan.

"Alhamdulillah operasi SAR hari ketiga ini membuahkan hasil. Korban telah berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia kurang lebih 3 Km dari lokasi hilang," kata Kepala Kantor Basarnas Banten Zaenal Arifin, Selasa (21/1/2020). (Baca juga: Tenggelam di Pantai Ciantir Lebak, 1 Wisatawan Tewas dan 1 Hilang)

Korban ditemukan oleh petugas saat sedang melakukan penyisiran sekitar lokasi sekitar pukul 09.20 WIB. Korban kemudian dimasukan ke dalam kantong jenazah untuk dibawa ke daratan.

Selanjutnya, jasad wisatawan asal Jakarta Barat itu kemudian dievakuasi ke Puskesmas Bayah sebelum dibawa ke rumah duka. "Dengan ditemukannya korban maka oprasi SAR ditutup," ujarnya.

Sebelumnya, rombongan wisatawan asal Jakarta tiba di Pantai Cianter Minggu, 19 Januari 2020. Setibanya di lokasi rombongan langsung mendirikan tenda untuk beristirahat.

Pada pukul 16.10 WIB empat orang berenang di Pantai yakni Widi syaputra (18), Aip (28), Fikri Haikal (28), dan Dahlan Budiansyah (28), tiba-tiba ombang besar menyeret tiga korban ke tengah. Satu orang berhasil diselamatkan rekannya, sedangkan dua orang tak berhasil diselamatkan.

Selanjutnya, pada pukul 17.45 WIB korban atas nama Fikri Haikal di temukan tersangkut di mata pancing nelayan dengan kondisi meninggal dunia. Sedangkan korban Dahlan Budiansah dinyatakan hilang.
(shf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0612 seconds (0.1#10.140)