alexametrics

BNN Amankan 31 Kg Ganja untuk Wisatawan di Bali

loading...
BNN Amankan 31 Kg Ganja untuk Wisatawan di Bali
Badan Narkotika Nasional (BNN) Bali menggagalkan upaya penyelundupan 30 kilogram ganja dari Aceh. Satu orang tersangka turut diamankan. Foto tersangka/SINDOnews/M Chusna
A+ A-
DENPASAR - Badan Narkotika Nasional (BNN) Bali menggagalkan upaya penyelundupan 30 kilogram ganja dari Aceh. Satu orang tersangka turut diamankan.Tersangka, Chriswandy (28), ditangkap dengan barang bukti ganja 31,5 kilogram ganja. "Barang bukti dipecah menjadi 50 bungkus," Kepala BNN Bali Brigjen Pol Putu Gede Suastawa, Senin (20/1/2020). (Baca: Satu dari Dua Pelaku Pembawa Ganja 250 Kg Pegawai Honorer di Madina)

Dia menjelaskan, pengungkapan itu bermula dari informasi tentang adanya pengiriman ganja ke Bali melalui perusahaan jasa ekspedisi melalui jalur darat.

Setelah dilakukan penyelidikan, petugas menangkap tersangka saat menerima paket di pinggir jalan di daerah Canggu, Kuta, Utara, Kamis (16/1/2020).



Di tempat ini, diamankan 50 bungkus ganja dengan berat total 30,3 kilogram. Polisi lalu membawa tersangka ke tempat tinggalnya dan kembali ditemukan ganja seberat 1,2 kilogram.

Dari hasil interogasi, tersangka yang bekerja sebagai instruktur surfing sudah sekitar lima kali menerima paket serupa dalam jumlah kecil. "Ganja itu diedarkan ke sejumlah temannya dan wisatawan," ujar Suastawa.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak